Senin 28 Sep 2020 10:51 WIB

Singkirkan Celtics, Heat Tantang Lakers di Final NBA

Miami Heat unggul 4-2 dalam format best of seven

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Guard San Antonio Spurs, Danny Green, bereaksi usai mencetak lemparan tiga angka saat menghadapi Miami Heat di final NBA pada Kamis (5/6).
Foto: Reuters
Guard San Antonio Spurs, Danny Green, bereaksi usai mencetak lemparan tiga angka saat menghadapi Miami Heat di final NBA pada Kamis (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Miami Heat mengalahkan Boston Celtics di Gim keenam Final NBA Wilayah Timur. Dalam laga yang berlangsung Senin (28/9) WIB di Advent Health Arena, Orlando, Florida, AS, Heat menang dengan skor 125-113.

Hasil ini membuat Miami Heat unggul 4-2 dalam format best of seven yang membuatnya lolos ke partai final NBA musim ini. Pada partai puncak Heat akan menantang Los Angeles Lakers yang telah memastikan lolos terlebih dahulu usai menyingkirkan Denver Nuggets 4-1.

Membutuhkan satu kemenangan lagi Miami Heat memimpin 33-27 di akhir kuarter satu, serta 62-60 di akhir kuarter dua. Meski Celtics sempat memimpin 65-62 diawal kuarter, namun di akhir kuarter tiga Heat masih unggul 88-86. Heat akhirnya menutup laga dengan skor 124-113.

Bam Adebayo menjadi bintang lapangan dengan torehan 32 poin dan 14 rebound, Jimmy Butler 22 poin, Tyler Herro 19 poin, Duncan Robinson dan Andre Iguodala sama-sama mencetak 15 poin serta Goran Dragic 13 poin.

Di kubu Celtics Jaylen Brown memimpin dengan 26 poin, Jayson Tatum mencetak double-double 24 poin dan 11 assist. Marcus Smart dan Kemba Walker menyumbang 20 poin, Gordon Hayward melengkapi dengan 12 poin.

Miami menjadi tim unggulan terendah yang lolos ke partai puncak NBA yakni unggukan kelima di Wilayah Timur. Pertemuan Miami versus Lakers di final nanti juga kali pertama dalam sejarah NBA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement