Senin 28 Sep 2020 07:50 WIB

Jelang Lawan PSM, Kim Tertantang Gunakan Jalur Darat

Cukup disayangkan, jadwalnya padat, kita harus gunakan bis.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (4/10). Ini akan jadi lawatan tandang pertama Persib menggunakan jalur darat.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan merasa tertantang untuk menggunakan jalur darat untuk laga tandang ini. Karena selama ini dia tidak pernah merasakan perjalanan panjang bersama tim menggunakan bus.

"Cukup disayangkan, jadwalnya padat, kita harus gunakan bis. Tapi saya rasa masih ok, tidak terlalu jauh ke Bantul. Tapi untuk Jawa Timur seperti Surabaya, Malang dan Madura cukup melelahkan," kata Kim, Ahad (27/9).

Kim mengakui tidak bisa mengeluh dengan aturan itu. Demi keselamatan dan kesehatan dia rela untuk melakukan perjalanan panjang itu.

"Pemain terima apa adanya, tapi kalau sudah masuk lapangan ya semua pikirannya sama, mau kasih yang 100 persen meski harus melewati 20-30 jam perjalanan. Kita tidak boleh pakai alasan itu untuk tidak kasih 100 persen di lapangan," kata Kim.

Pemain naturalisasi Jerman ini mengaku tidak memiliki pengalaman dalam perjalanan jauh. Bersama tim, dia hanya melakukan perjalanan jauh hingga ke Cilacap.

"Diatas 10 jam perjalanan belum pernah dan cukup menantang menurut saya, karena kalau naik bus ada istirahat, tapi karena covid 19 ini untuk istirahat pun susah, memang enak naik pesawat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement