Ahad 27 Sep 2020 19:11 WIB

82 Persen Pasien Covid-19 di Bangka Belitung Sudah Sembuh

Total warga Bangka Belitung yang sembuh dari virus corona ini menjadi 278 orang

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Sebanyak 278 dari 337 orang atau 82,49 persen pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona menurut Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat.

"Kemarin satu pasien Covid-19 sembuh, sehingga total warga yang sembuh dari virus corona ini menjadi 278 orang," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad (27/9).

Sementara jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga Sabtu (26/9) tercatat empat orang. Mikron menjelaskan peningkatan kegiatan pemeriksaan membuat kasus Covid-19 yang terdeteksi semakin banyak.

Berdasarkan hasil penelusuran kasus, menurut dia, penularan Covid-19 di Bangka Belitung kebanyakan berasal dari klaster keluarga dan lingkungan perkantoran. Ia mengimbau masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, selalu menggunakan masker jika di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

"Kami terus memasifkan dan mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 ini kepada masyarakat, agar mereka lebih disiplin mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement