Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Profil Yuko Takeuchi, Bintang Film Ring Meninggal karena Bunuh Diri

Ahad 27 Sep 2020 14:23 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Yuko Takeuchi.

Yuko Takeuchi.

Profil Yuko Takeuchi, Bintang Film Ring Meninggal karena Bunuh Diri

VIVA – Artis Jepang Yuko Takeuchi meninggal dunia di usia 40 tahun karena bunuh diri. Ia menambah daftar panjang artis yang memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Seperti yang telah diberitakan, Takeuchi ditemukan meninggal oleh sang suami, aktor Taiki Nabayashi (35) di kamar tidurnya pada Minggu, 27 September 2020 sekitar pukul 2 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Baru Melahirkan, Artis Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Bunuh Diri

Yang membuat miris, Takeuchi meninggal dunia hanya delapan bulan setelah melahirkan anak keduanya pada akhir Januari 2020 lalu.

Dihimpun dari berbagai sumber, lahir di Urawa, Prefektur Saitama, 1 April 1980, Yuko Takeuchi memulai debutnya sebagai artis lewat acara TV, Cyborg. Ia kemudian menjadi terkenal karena perannya sebagai perawat dalam drama stasiun TV TBS, Shiroi Kage pada 2001.

Yuko Takeuchi.

Beberapa serial Takeuchi yang terkenal antara lain serial NHK berjudul Asuka (1999-2000) dan drama kolosal sepanjang satu tahun, Sanada Maru pada 2016. Ia juga membintangi serial drama yang baru-baru ini tayang, The Confidenceman JP.

Debut Takeuchi di layar lebar adalah pada tahun 1998 lewat film thriller Ring. Ibu dua anak tersebut untuk pertama kalinya menjadi pemeran utama di film Innocent World, juga pada 1998.

Sejumlah penghargaan televisi dan film di Jepang telah berhasil didapatkan Yuko Takeuchi, termasuk Penghargaan Kritikus Film Jepang untuk Aktris Terbaik dan Penghargaan Akademi Drama Televisi untuk Aktris Terbaik.

Takeuchi tak hanya terkenal di Negeri Sakura, namun juga di China dan Korea Selatan karena drama yang ia bintangi berjudul Lunch no Joo (2002) dan Pride (2004), serta film Going to Meet Now (2005).

Yuko Takeuchi.

Pada 2018, Takeuchi membintangi Miss Sherlock, adaptasi cerita klasik Sherlock Holmes ciptaan Arthur Conan Doyle yang tayang di HBO Asia dan Hulu.

Sebagai informasi, Takeuchi ditemukan meninggal di rumahnya di Tokyo dan langsung dilarikan ke rumah sakit, kemudian dinyatakan meninggal dunia. Saat ini Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo tengah menyidiki kasus bunuh diri tersebut untuk mengetahui penyebabnya. Tidak ditemukan pesan bunuh diri di rumah Takeuchi.

Yuko Takeuchi meninggalkan dua orang anak laki-laki. Satu dari pernikahan pertamanya dengan bintang Kabuki, Shido Nakamura pada 2005. Takeuchi dan Nakamura bercerai pada 2008. Sedangkan anak bungsunya yang baru lahir beberapa bulan lalu merupakan buah hatinya dengan Taiki Nabayashi, pria yang ia nikahi pada 2019.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA