Ahad 27 Sep 2020 12:17 WIB

BMH Resmikan Rumah Quran di Kabupaten Batubara

Ini merupakan Rumah Quran ke-6 di  Sumtera Utara.

BMH meluncurkan Rumah Quran di Kabupaten Batubara, yang merupakan Rumah Quran ke-6 di Provinsi Sumatera Utara.
Foto: Dok BMH
BMH meluncurkan Rumah Quran di Kabupaten Batubara, yang merupakan Rumah Quran ke-6 di Provinsi Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUBARA -- Laznas BMH sebagai bagian dari elemen bangsa, sesuai fungsi dan tanggung  jawabnya terus meningkatkan dukungannya pada anak generasi bangsa. Berbagai kreativitas program dilakukan agar semakin memberi dampak perubahan di masyarakat.

Satu di antaranya dengan mendorong terlaksananya program Rumah Quran sebagai cluster pembinaan masyarakat melalui kegiiatan kegamaan yang berkesinambungan.

Agar semakin melahirkan perubahan dan kemanfaatan yang luas dan merata, kembali BMH meluncurkan program Rumah Quran yang berlokasi di Desa Lubuk Hulu,  Kecamatan Datuk Limapuluh,  Kabupaten Batubara. Sumut. Peluncuran  program Rumah Quran Batubara ini ditandai dengan pemasangan papan. 

“Alhamdulillah, hari Sabtu (26/9), BMH Sumut meluncurkan program Rumah Quran. Ini merupakan Rumah Quran yang ke-6 setelah Karo, Padang Lawas Utara, Langkat, Labuhan Batu Selatan dan Deli Serdang,” kata  Irvan Mendrofa, manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Kemudahan menjalankan dan berkesinambungannya program ini tak lepas dukungan para donatur dan masyarakat muslim lainnya," tambah Irvan.

photo
Para santri Rumah Quran di Desa Lubuk Hulu, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.  (Foto: Dok BMH)

Tentu dengan hadirnya Rumah Qur'an ini menjadi pelengkap rasa bahagia para santri terutama mereka yang  merypakan anak yatim. Sebab,  mereka memiliki tempat belajar Alquran yang rutin dan terencana. Di samping itu juga, peluang mereka menjadi penghafal Quran dan berwawasan luas semakin terbuka

Ustadz  Mislindani sebagai ketua yayasan yang menaungi Rumah Quran tersebut menuturkan,  "Bahagia tak terkira kami rasakan karena dengan program ini menambah semangat kami membina anak anak  di desa ini. Saat ini pihaknya membina 84 santri putra putrid. Mereka diasuh oleh dua  orang guru.

Irvan mengemuakan, BMH Sumut melalui program Rumah Quran, senantiasa berupaya untuk berperan memberantas buta huruf Alquran dan mendorong masyarakat agar cinta Quran serta kelak mereka menjadi Pejuang Alquran. “Semoga kebaikan para dermawan menjadi asbab datangnya keberkahan untuk kita semua,” tutur Irvan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement