Ahad 27 Sep 2020 10:24 WIB

BMH Dukung Pembangunan Kelas Santri Quran

Mereka adalah santri Quran Pesantren Hidayatullah Darul Muttaqin Lubuk Hulu.

BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan bantuan dana pembangunan kelas santri Quran kepada pimpinan Pesantren Hidayatullah Darul Muttaqin di Desa Lubuk Hulu,Kabupaten Batubara.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan bantuan dana pembangunan kelas santri Quran kepada pimpinan Pesantren Hidayatullah Darul Muttaqin di Desa Lubuk Hulu,Kabupaten Batubara.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUBARA -- Mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui kegiatan pendidikan dan pembinaan yang berkelanjutan adalah bagian dari peran BMH yang senantiasa dirawat. Keberlangsungan peran tersebut perlu dukungan sarana yang memadai dan layak.

Di  titik ini sangat disadari bahwa kegiatan pendidikan dan pembinaan perlu dukungan yang kuat, sehingga BMH hadir dalam pembangunan kelas santri Quran di berbagai peloksok dan pedalaman Indonesia, tak terkecuali di Sumatera Utara.

Hal itu terlihat pada Sabtu siang (26/9), BMH Sumut melalui Tim Program dan Pemberdayaan mengunjungi Pembangunan kelas santri Quran  Hidayatullah di Desa Lubuk Hulu, Kecamatan Datuk Lima Puluh,  Kabupaten Batubara.

"Di samping melihat langsung kondisi progresnya juga menyerahkan dana pembangunan amanah donatur," terang Firman, staf  program BMH Sumut melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Serah terima dilakukan oleh Manager Program Pemberdayaan BMH, Irvan Mendrofa kepada Mislindani, ketua Ponpes Hidayatullah Darul Muttaqin yang disaksikan oleh puluhan santri Quran binaannya.

"Dukungan BMH ini menjadi motivasi besar untuk santri dalam belajar dan kepada kami agar lebih giat membina mereka," kata Ustadz  Mislindani dengan gembira. "Pun tak lupa kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada BMH serta para dermawan yang telah berkontribusi dalam pembangunan kelas santri Quran ini, semoga berkah untuk kita semua." tambahnya lagi.

Sekedar informasi, bahwa di lokasi ini, beberapa waktu yang lalu BMH mendirikan Mushalla Santri Quran dan membebaskan lahan pesantren. “Alhamdulillah, hari ini di  atas lahan tersebut telah berdiri tiga lokal kelas santri Quran dengan ukuran 186 M²,” cerita Irvan.

“Terima  kasih kami sampaikan kepada para dermawan yang telah peduli terhadap pembangunan kelas santri Quran ini. Semoga menjadi wasilah kemajuan umat dan keberkahan hidup untuk kita semua,” tutur Irvan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement