Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Conrad Good Vibration: Sebisa Mungkin Tetap di Rumah

Ahad 27 Sep 2020 07:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Conrad Good Vibration mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Conrad Good Vibration mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Foto: Youtube
Conrad Good Vibration meluncurkan lagu 'Tenang-Tenang di Rumah' pada Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Conrad Good Vibration mengajak masyarakat sebisa mungkin untuk tetap beraktivitas di dalam rumah selama pandemi Covid-19 belum terkendali. Seruan itu terangkum dalam lagu ceria "Tenang-Tenang di Rumah".

Melalui lagu yang dirilis pada bulan Mei itu, menurut Conrad, ia ingin menghibur masyarakat. "Tenang-Tenang di Rumah" juga mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap berkarya dari dalam rumah.

"Waktu itu, di Indonesia sendiri semuanya nyanyi yang sifatnya sedih-sedih. Kita sudah dapat masalah, dikasih lagu-lagu yang sedih. Jadi orang tambah stres, tambah panik. Malah imun pasti turun," katanya.



Untuk itu, Conrad mengajak masyarakat untuk sekali lagi disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Masyarakat perlu menjauhi kerumunan, salah satunya dengan berdiam di dalam rumah bersama keluarga.

Kepada para musisi lain, Conrad juga mengajak mereka untuk tetap berkarya dari dalam rumah. Menurutnya, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak membatasi upaya para musisi untuk tetap berkarya dan mencari sumber pendapatan.

"Bahwa ini waktunya kita perbanyakin karya. Ketika banyak orang bicarain PSBB, saya memaknai PSBB adalah pasti sukses bila berkarya. Intinya inilah saat di mana kita menggali potensi diri," kata Conrad.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA