Sabtu 26 Sep 2020 11:47 WIB

Aktor Dax Shepard Berjuang Lawan Kecanduan Obat

Dax Shepard mengakui dirinya kecanduan obat penghilang rasa sakit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Dax Shepard menangis saat mengakui dirinya kecanduan obat penghilang rasa sakit (Foto: Dax Shepard)
Foto: Flickr
Dax Shepard menangis saat mengakui dirinya kecanduan obat penghilang rasa sakit (Foto: Dax Shepard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan komedian Dax Shepard berbicara tentang perjuangannya melawan kecanduan obat penghilang rasa sakit. Ia berani terbuka terkait hal ini dalam podcast “Armchair Expert”.

Dalam beberapa bulan terakhir, Shepard tengah melawan kecanduan obat penghilang rasa sakit jenis opioid vicodin. Dia mulai mengonsumsi obat tersebut karena masalah tangan dan bahunya. Tanpa sadar, ia sudah mengonsumsinya selama delapan pekan sepanjang hari.

Baca Juga

Aktor yang dikenal karena perannya dalam “Parenthood” dan “Bless This Mess” itu mengatakan, merasa bersalah karena menyembunyikan rahasia sangat besar itu. Dia mengungkapkan penyesalannya karena telah membohongi istrinya, Kristen Bell, sebelum mengungkapkan apa yang terjadi.

“Aku merasa tidak enak karena berbohong. Aku sangat takut dan merasa sangat kesepian,” kata Shepard seperti dilansir di NBCNews, Sabtu (26/9).

Shepard mengaku bangga karena tidak minum alkohol atau menggunakan kokain selama 16 tahun. Namun, dia juga menangis ketika membuka tentang penyakitnya yang kambuh di pertemuan Alcoholics Anonymous. Dia mengatakan sangat beruntung memiliki Bell, dan rekan sebelumnya Monica Padman dalam hidupnya.

Podcast “Armchair Expert” memiliki pengikut setia sejak diluncurkan pada Februari 2018. Obrolan tersebut fokus tentang kehidupan aktor, jurnalis, akademisi, dan aktivis.

Shepard (45 tahun) juga menggunakan acara itu untuk berbicara secara terbuka tentang perjalanan pemulihannya. Dia membahas kesulitannya melawan kecanduan alkohol, penyalahgunaan kokain, dan ketidakamanan pribadi secara terus terang. Dia menunjukkan tingkat kerentanan yang tidak biasa bagi seorang aktor Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement