Sabtu 26 Sep 2020 10:23 WIB

Ole Minta Para Gelandang MU Lebih Aktif Mencetak Gol

Ole Gunnar Solskjaer mencari cara lain agar keran gol tetap mengalir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ole Gunnar Solskjær
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Ole Gunnar Solskjær

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bursa transfer musim panas 2020, bakal berakhir kurang dari dua pekan ke depan. Manchester United belum jua mendapatkan tambahan penyerang.

Fakta demikian membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mencari cara lain agar keran gol tetap mengalir. Ia menginginkan sumbangsih dari para gelandangnya. "Kami memiliki Donny (Van de Beek), Paul (Pogba), yang pasti bisa meyumbangkan banyak gol," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (26/9).

Baca Juga

Dengan demikian tekanan untuk para penyerang sedikit berkurang. Musim lalu, trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood tampil trengginas. Jika digabung, ketiganya mencetak 62 gol. Sebuah statistik mentereng.

Namun menurut Ole, jika United ingin menantang sesuatu yang lebih serius, skuatnya harus bisa mencetak banyak gol secara kolektif. Itulah mengapa ia membagi peran tersebut dengan para gelandang.

Selain Van de Beek dan Pogba, MU juga memiliki Bruno Fernandes. Kemudian Jesse Lingard, serta Daniel James yang juga bisa mengoyak gawang lawan. Van de Beek satu-satunya rekrutan anyar United pada bursa transfer edisi terkini. Fakta demikian menghadirkan kekecewaan.

Para penggemar dan eks pemain MU, ramai-ramai mengkritisi aksi klub. Mereka membandingkan dengan kondisi para rival. Baik Liverpool, Manchester City, maupun Chelsea berhasil mendapatkan sederet jugador incaran. Ia tak ingin terpengaruh pada situasi di luar klubnya. 

Ia merasa setiap tim memiliki kebijakan berbeda. Keadaan saat ini, jelas Solskjaer, tidak berarti United enggan membuat skuat kompetitif.

"Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Jika ada perkembangan terbaru, kami akan memberitahukan pada anda," ujar arsitek yang juga legenda Iblis Merah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement