Sabtu 26 Sep 2020 09:30 WIB

MBU Rekrut Dua Mantan Pemain Sriwijaya FC

MBU FC merekrut dua pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC.

Titus Bonai seaktu membela Sriwijaya FC.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Titus Bonai seaktu membela Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muba Babel United (MBU) FC merekrut dua pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC yakni Titus Bonai dan Akbar Zakaria untuk berlaga pada kompetisi Liga 2 tahun 2020.

Manajer MBU FC Achmad Haris mengatakan salah seorang pemain yakni Akbar sudah mengikuti latihan bersama Laskar Ranggonang sejak sepekan terakhir.

Baca Juga

"Titus Bonai tiba kemarin, Kamis (24/9) malam. Dalam beberapa hari ke depan akan segera gabung latihan,” kata Haris.

Ia mengatakan perekrtutan pemain baru ini untuk mempertajam lini depan dan belakang MBU FC agar tampil lebih percaya diri mejelang kick off Liga 2.

Ia membeberkan, alasan utama merekrut eks punggawa Laskar Wong Kito karena kedua pemain ini diperkirakan dapat menjadi kekuatan utama di lini depan MBU FC.

“Karena itu, saat bursa transfer dibuka kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapatkan dua pemain ini,” kata dia.

Haris mengatakan, keputusan perekrutan pemain ini tak lepas dari saran pelatih setelah melakukan evaluasi tim belum lama ini.

Pelatih menilai Tibo adalah pemain yang tepat untuk bergabung dalam klub, karena diharapkan dapat membimbing pemain muda Laskar Ranggonang.

“Tim butuh pemain berpengalaman, apalagi ini format home tournament. Jadi setiap pertandingan seakan final,” kata dia.

Selain Tibo dengan posisi penyerang, Akbar Zakaria sebagai defender atau lini belakang Muba Babel United juga dianggap mampu membawa klub naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Ini lantaran saat merumput di SFC, ia merupakan salah satu andalan di sektor bek kanan.

Namun Akbar dilepas Laskar Wong Kito saat klub masih dilatih Kas Hartadi sebelum musim 2020 berakhir dan kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Setelah itu, Akbar bergabung dengan klub promosi Liga 2, Persijap Jepara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement