Jumat 25 Sep 2020 21:46 WIB

Bukan Scudetto, Pelatih Atalanta Ungkap Target Musim Ini

Gasperini menilai persaingan Serie A sudah semakin sengit dari sebelumnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak menargetkan timnya meraih scudetto Serie A Italia. Namun, ia tetap mengungkapkan targetnya musim ini.

Gasperini hanya berharap Serie A Italia berjalan lebih ketat dari musim lalu. Menurutnya, sudah semakin banyak tim yang meningkatkan ketajaman saat peralihan musim.

Klub berjuluk La Dea itu berhasil finis di urutan ketiga musim lalu, sekaligus menembus perempat final Liga Champions dalam debut di kompetisi tertinggi Eropa.

Atalanta baru mengawali perjalanan di Serie A musim 2020/21 ke kota Turin untuk menghadapi Torino. Jelang laga tersebut, Gasperini tidak ingin anak asuhnya terbebani apapun.

"Kami tidak bisa hanya mencetak gol untuk meraih scudetto. Kami harus lebih dari itu," kata Gasperini seperti dilansir laman Football Italia, Jumat (25/9). "Kami harus menjalani musim ini dan mencetak gol. Tapi kemungkinan akan berjalan sulit karena ada tim seperti Milan, Napoli, Fiorentina, dan Sassuolo yang terlihat apik kali ini."

Setelah memerhatikan tim tersebut, Gasperini menilai Serie A sudah semakin baik dari sebelumnya. Ia ingin, persaingan semakin terasa di setiap pertandingan. "Level (Liga Italia) meningkat. Seharusnya kompetisi akan bergulir lebih sengit," ujarnya berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement