Jumat 25 Sep 2020 17:37 WIB

Gagal Atasi Muenchen, Kapten Sevilla: Kami Telah Kerja Keras

Padahal, Sevilla sempat unggul lebih dulu di Piala Super Eropa tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla Jesus Navas, (bawah) mengganjal pemain Bayern Muenchen, Lucas Hernandez, dalam laga Piala Super Eropa di Hungaria, Kamis, 24 September 2020.
Foto: Pool AFP
Bek Sevilla Jesus Navas, (bawah) mengganjal pemain Bayern Muenchen, Lucas Hernandez, dalam laga Piala Super Eropa di Hungaria, Kamis, 24 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Bek sayap sekaligus kapten Sevilla, Jesus Navas, menilai timnya sudah bekerja keras dan tampil semaksimal mungkin saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di ajang Piala Super Eropa, Jumat (25/9) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, tersebut, Sevilla menyerah 1-2 dari Die Bayern.

Padahal di laga tersebut, juara Liga Europa itu mampu unggul terlebih dahulu lewat gol tendangan penalti Lucas Ocampos pada menit ke-13. Namun, Muenchen yang berstatus sebagai juara Liga Champions, mampu menyamakan kedudukan via gol Leon Goretzka saat babak pertama tinggal menyisakan 11 menit lagi.

Mimpi buruk buat Sevilla akhirnya datang di babak perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke-104. Javi Martinez, yang masuk menggantikan Lucas Hernandez, menanduk bola hasil halauan kiper Sevilla, Bono. Los Nervionenses akhirnya harus gigit jari dan melihat Muenchen membawa pulang trofi Piala Super Eropa.

Navas pun menyebut, timnya telah bekerja keras dan tampil semaksimal mungkin di laga tersebut. Bahkan, Sevilla sebenarnya mampu meredam berbagai gelombang serangan Die Bayern pada sepanjang babak kedua, dan memaksa laga dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

'Sangat disayangkan. Tim ini telah bekerja keras dan bertarung habis-habisan. Sikap dari tim ini juga sudah cukup baik. Mereka mungkin memiliki banyak peluang dan kami berhasil terus bertahan dan melanjutkan laga hingga ke babak perpanjangan waktu. Namun, sepertinya kami harus menerima kekalahan ini,'' ujar Navas seperti dilansir Marca, Jumat (25/9).

Selain itu, bek sayap asal Spanyol itu juga mengakui, efektivitas Muenchen dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun, terutama dalam proses terjadinya gol Martinez. Pun dengan performa apik kiper Muenchen, Manuel Neuer, yang berhasil menghalau dua peluang emas dari penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri.

''Sekarang, kami mesti bisa bangkit. Sepertinya kami memang tidak ditakdirkan menjadi pemenang di laga itu. Kami tidak mampu mencetak gol kemenangan, sementara mereka berhasil memaksimalkan peluang sekecil apapun,'' ujar eks winger Manchester City tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement