Jumat 25 Sep 2020 16:51 WIB

Mourinho Paham Gawang tak Beres Hanya dengan Melihatnya

Mourinho menyadari gawang di Tose Proeski Arena di Skopje terlalu kecil.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Tottenham Hotspur Jose Mourinho meminta perubahan tiang gawang sebelum pertandingan Liga Europa melawan Shkendija. Mourinho menyadari gawang di Tose Proeski Arena di Skopje terlalu kecil dan memintanya untuk diubah.

"Saya bukan seorang penjaga gawang, tetapi saya tahu sepak bola sejak saya masih kecil dan saya tahu ketika saya berdiri di sana dan saya merentangkan tangan dan saya tahu jarak. Jadi saya segera merasa ada sesuatu yang tidak beres," kata Mourinho dikutip dari Sky Sports, Jumat (25/9).

Baca Juga

Mourinho kemudian memposting foto dirinya di Instagram yang hampir menyentuh mistar gawang sementara kiper Tottenham Hugo Lloris dengan mudah menyambar tiang gawang.

"Kami meminta delegasi UEFA untuk mengonfirmasi dan ya, ukurannya lebih kecil 5 sentimeter (cm). Tentu saja kami menuntut agar gawang itu diganti dengan dimensi yang tepat," kata Mou.

Tidak ada dugaan permainan curang dari Shkendija karena stadion di ibu kota Makedonia Utara itu bukan kandang klub tersebut.

Spurs berhasil memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-1 atas tuan rumah. Gol Son Heung-Min dan Harry Kane di 20 menit terakhir membawa Spurs lolos ke play-off pekan depan melawan Maccabi Haifa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement