Jumat 25 Sep 2020 15:42 WIB

Harrison Ford Bebas dari Penyelidikan FAA

Ford dinyatakan bebas dari penyelidikan kesalahan mengoperasikan pesawat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktor Harrison Ford dinyatakan bebas dalam penyelidikan Federal Aviation Administration (FAA) (Foto: Harrison Ford)
Foto: EPA
Aktor Harrison Ford dinyatakan bebas dalam penyelidikan Federal Aviation Administration (FAA) (Foto: Harrison Ford)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Harrison Ford dinyatakan bebas dalam penyelidikan Federal Aviation Administration (FAA). Sebelumnya, pada April lalu, penyelidikan dilakukan terhadap Ford karena membuat kesalahan saat mengoperasikan pesawat di landasan pacu di Bandara Hawthorne di California Selatan.

“Ford melintasi landasan pacu bandara karena dia salah mendengar instruksi radio dari ATC. Dia segera mengakui kesalahan itu dan meminta maaf pada ATC atas kesalahannya,” kata perwakilan Ford dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Fox News, Jumat (25/9).

Baca Juga

Pewakilan Ford juga memastikan bahwa tidak ada yang terluka dan kecelakaan serius, akibat peristiwa itu. Saat ini, FAA menyatakan bahwa kasus tersebut ditutup setelah bintang itu menyelesaikan kursus perbaikan pelatihan landasan pacu.

Tidak ada tindakan tambahan yang diambil oleh FAA. Sementara perwakilan Ford tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Menurut audio bandara yang diperoleh TMZ, Ford tidak mengikuti arahan operator menara di landasan pacu. Dalam rekaman audio, operator menegur aktor itu karena tidak mengikuti instruksi.

Media melaporkan bahwa pesawat lain dilaporkan berada 3.600 kaki dari pesawat Ford. Itu bukan insiden penerbangan pertama aktor itu.

Pada 2015, Ford menabrakkan pesawat Perang Dunia II miliknya di lapangan golf Los Angeles. Namun, insiden tersebut tidak menghentikannya melakukan hobi itu. Sekitar tiga bulan setelahnya, dia kembali ke kursi pilot lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement