Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Pandemi, Sekolah Samba Rio de Janeiro Tunda Karnaval

Jumat 25 Sep 2020 15:34 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Parade karnaval di Sambadrome, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (3/3).

Parade karnaval di Sambadrome, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (3/3).

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Karnaval seharusnya berlangsung pada Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Sekolah-sekolah samba di Rio de Janeiro pada Kamis (24/9) memutuskan untuk menunda karnaval paling terkenal di Brasil. Hal ini lantaran negara itu sedang bergulat menghadapi wabah virus corona dengan jumlah kematian tertinggi kedua di dunia.

Pada situasi normal, Karnaval seharusnya berlangsung pada Februari 2021. Liga samba independen, Liesa, tidak memberikan tanggal baru untuk festival tersebut. Kelanjutan karnaval akan bergantung pada vaksin.

"Semakin sulit mengadakan Karnaval tanpa vaksin. Tidak mungkin ada Karnaval tanpa memastikan keselamatan," kata Presiden Leisa Jorge Castanheira kepada wartawan.

Castanheira mengatakan Karnaval 2021 hanya bisa ditunda paling lama hingga Januari 2022. Hal ini agar tidak mengganggu jadwal parade tahun berikutnya.

Sebanyak 13 sekolah samba terbaik di Brasil biasanya berparade melintasi Sambadrome di hadapan 90.000 penduduk lokal, turis, dan tamu VIP yang merayakan karnaval tersebut.

Sambadrome adalah nama yang diberikan untuk tempat parade sekolah samba selama karnaval di Brazil.

Sekolah samba adalah klub menari, berbaris, dan bermain drum. Orang-orang yang bergabung di sekolah samba berlatih dan sering tampil dalam formasi persegi besar dan mengabdikan diri untuk memamerkan samba, yakni tarian dan permainan drum gaya Afrika-Brazil.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA