Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

BCL, Vidi, dan Mikha akan Meriahkan Konser Amal

Jumat 25 Sep 2020 11:53 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Bunga Citra Lestari dan Yayasan Jantung Indonesia akan menggelar konser BCL Use Heart To Beat Heart Disease.

Penyanyi Bunga Citra Lestari dan Yayasan Jantung Indonesia akan menggelar konser BCL Use Heart To Beat Heart Disease.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Konser amal peringatan Hari Jantung Sedunia digelar pada 29 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong akan menggelar konser amal virtual bertajuk "BCL Use Heart To Beat Heart Disease" pada 29 September 2020. Konser yang digagas Yayasan Jantung Indonesia untuk memperingati Hari Jantung Sedunia ini bertujuan untuk membantu operasi anak dengan penyakit cacat jantung bawaan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu," ujar Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Esti Nurjadin dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Dalam kesempatan itu, perwakilan BCL Management Mohammad Ikhsan Doddyansyah mengatakan, BCL menyambut baik gelaran konser berbalut donasi ini. Salah satu alasannya karena sejalan dengan keinginannya membantu sekaligus menginspirasi orang terhadap penyakit jantung.

"Kalau dari Bunga memang punya program selalu ingin membantu orang dan menginspirasi untuk awareness terhadap penyakit jantung. Apalagi, banyak orang yang kurang sadar menjaga kesehatan jantung," kata dia.

BCL nantinya membawakan sembilan lagu dalam konser tersebut. Konser rencananya berdurasi selama satu jam.

"Ini program bagus, apalagi sekarang kita lagi pandemi, semua orang butuh dibantu. Apa yang bisa kami bantu akan kami bantu, sekecil apapun. Kami ingin all out," tutur Ikhsan.

Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung. Selain konser, YJI juga berencana menyelenggarakan kegiatan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: Use Heart to Bike  secara virtual di seluruh Indonesia pada 3 Oktober hingga 3 November 2020.

Registrasi peserta akan dibuka pada 30 September mendatang. Acara ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 3.500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA