Jumat 25 Sep 2020 10:36 WIB

Hasil Tes Swab Kedua Negatif, Rektor IPB Boleh Pulang

Sebelumnya, ia sempat isolasi mandiri di RS karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria
Foto: Dok IPB University
Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Hasil tes swab kedua Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, negatif. Ia dibolehkan pulang rumah sakit hari ini, Jumat (25/9).

“Syukur Alhamdulillah hasil tes swab kedua saya menunjukkan bahwa saya dinyatakan negatif. Hari ini  saya diperbolehkan kembali ke rumah dan akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai protokol kesehatan,” kata Prof Arif Satria melalui pengumuman resmi IPB University, Jumat (25/9).

Sebelumnya, Prof Arif sempat menjalani isolasi mandiri di sebuah rumah sakit di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Hal itu ia lakukan  karena hasil tes swab menunjukkan ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menaruh perhatian dan bantuan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala doa, perhatian dan dukungan  dari seluruh keluarga, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, Pemerintah Pusat (Kementerian dan Lembaga), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor, dokter dan tenaga medis, para sahabat serta semua pihak yang membantu proses selama saya menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit sejak 19-24 September 2020,’ ujarnya. 

Tak lupa, rektor IPB itu mohon bantuan doa, agar bisa pulih kembali seperti sedia kala. “Mohon doanya agar saya dapat segera pulih dan sehat kembali seperti sediakala sehingga dapat menjalankan aktivitas dan kewajiban saya sebagai Rektor IPB dengan baik.  Saya juga mendoakan, semoga Allah senantiasa memberikan karunia kesehatan kepada Bapak/Ibu semua. Aamiin,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement