Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Mourinho Cerita Soal Gawang Kependekan Lawan Shkendija

Jumat 25 Sep 2020 10:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Kiper Tottenham Joe Hart memberi tahu Mourinho soal gawang yang lebih pendek.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKEDONIA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menceritakan pengalaman unik dan sedikit lucu saat timnya menghadapi wakil Makedonia Utara, KF Skhendija di Stadion Todor Proeski, Jumat (25/9). Jelang laga, timnya mendapati tiang gawang di stadion tersebut lebih pendek dari yang seharusnya.

Keanehan ini pertama kali ditemukan penjaga gawang Spurs, Joe Hart. Ia merasa tiang gawangnya terlalu pendek dan melaporkannya sebelum peluit kick-off berbunyi.

"Joe Hart mengatakan kepada saya bahwa tiang gawangnya kecil. Saya pergi untuk melihat dan itu kecil. Para penjaga gawang menghabiskan seluruh waktu mereka di dalamnya, jadi kami tahu," jelas Mourinho dikutip Football London, Jumat (25/9).

Baca Juga

Lebih lanjut, delegasi UEFA dipaksa untuk memeriksa. Setelah memastikan ukurannya salah, tiang gawang baru harus dipasang. Pertandingan pun sempat tertunda beberapa menit.

"Kami meminta delegasi UEFA masuk dan mendapati ukurannya terlalu pendek 5cm. Kami meminta gawang dengan ukuran yang benar. Mereka bertindak cepat," kata pelatih asal Portugal.

Dengan ukuran gawang normal, Tottenham memastikan kemenangan 3-1 atas tuan rumah. Selanjutnya, Tottenham akan bertemu wakil Israel, Maccabi Haifa, yang akan berlangsung di London Utara pada pekan depan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA