Jumat 25 Sep 2020 10:14 WIB

Angka Covid-19 di Purwakarta Kembali Naik Belasan Kasus

Masih terjadi fluktuasi kasus pada jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Purwakarta

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan masih terjadi fluktuasi kasus pada jumlah warga yang terpapar Covid-19. Bahkan konfirmasi positif angkanya cenderung naik siginifikan.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan kemarin 11 orang dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Namun pada Kamis (24/9) ada 12 orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Baca Juga

"Hari ini, terjadi penambahan pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang. Namun ada juga warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh, satu orang," kata Deni.

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 236 orang dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 179 orang. Hingga berita ini dibuat, ada 10 orang positif telah meninggal dunia.

"Jumlah konfirmasi positif perhari ini berjumlah 47 orang," ujarnya.

Sebanyak 47 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan. Gugus Tugas juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini masih belum selesai. Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement