Jumat 25 Sep 2020 04:18 WIB

Calhanoglu Antar AC Milan ke Play-off Liga Europa

Calhanoglu mencetak dua gol dan satu assist saat AC Milan mengalahkan Bodo/Glimt 3-2.

Hakan Calhanoglu (tengah), pencetak dua gol kemenangan AC Milan atas Bodo/Glimt di kualifikasi Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Hakan Calhanoglu (tengah), pencetak dua gol kemenangan AC Milan atas Bodo/Glimt di kualifikasi Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol Hakan Calhanoglu dan gol Lorenzo Colombo membantu AC Milan lolos ke babak play-off Liga Europa. Milan yang bermain tanpa penyerang Zlatan Ibrahimovic karena terinfeksi Coivid-19, mengatasi perlawanan Bodo/Glimt 3-2 di San Siro, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Winger Bodo/Glimt Jens Hauge tampil mengesankan di kandang Milan. Ia jeli menghukum pertahanan Rossoneri yang ceroboh dengan mengumpan ke Kasper Junker di tengah untuk menjadikannya timnya unggul 1-0 setelah 15 menit.

Namun Calhanoglu menyamakan kedudukan hanya satu menit kemudian. Pemain internasional Turki itu menemukan ruang di dalam kotak dan mengontrol bola dengan brilian sebelum ia mengarahkan bola ke bawah mistar gawang untuk membuatnya skor imbang.

Colombo, yang harus menjadi starter tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol pada start pertamanya untuk Rossoneri. Calhanoglu memberikan operan rendah kepada remaja 18 tahun itu, yang tidak membuat kesalahan di depan gawang dan memastikan il Diavolo unggul 2-1 pada babak pertama.

Kemenangan Milan tampak di depan mata ketika Calhanoglu mencetak gol keduanya pada lima menit babak kedua. Kerja sama dengan Samu Castillejo dituntaskan dengan gol apik dari tepi area penalti.

Namun lima menit kemudian, Hauge membuat pendukung Milan deg-degan karena ia mampu memperkecil ketertinggalan. Dia memenangkan duel melawan Ismael Bennacer tepat di luar kotak penalti dan berhasil melewati Gianluigi Donnarumma yang tak siap dengan serangan cepat.

Namun Donnarumma layak juga disebut pahlawan dalam laga ini. Ia tampil apik pada sisa laga di bawah mistar gawang Milan. Walau tim asal Norwegia ini terus menyerang, mereka tak mampu untuk setidaknya memaksakan kedudukan imbang.

Rio Ave yang mengalahkan Besiktas dalam pertandingan mereka akan menghadapi Milan pada babak play-off Liga Europa.

Susunan pemain:

Milan (4-2-3-1): Donnarrumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Bennacer (Tonali 80), Kessie; Castillejo (Krunic 65), Calhanoglu, Saelemaekers; Kolombo (Maldini 57)

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Sampsted (Solbakken 83), Moe, Lode, Bjorkan; Braustad Fet (Konradsen 65), Berg, Saltnes; Zinckernagel, Junker (Boniface 90), Hauge

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement