Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Burnley Segera Umumkan Pemain Baru Pekan Ini

Kamis 24 Sep 2020 22:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sean Dyche

Sean Dyche

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Ia bisa langsung memperkuat Burnley saat menghadapi Soton akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley, Sean Dyche segera mengumumkan gelandang Brighton, Dale Stephens sebagai rekrutan pertama timnya musim panas tahun ini. Jika proses negosiasi berjalan lancar, kemungkinan sang pemain akan segera diresmikan pekan ini.

Dyche tidak ingin berkomentar banyak tentang aktivitas Burnley yang minim dalam bursa transfer. Ia menyampaikan, Dale akan dikontrak dalam jangka waktu panjang setelah seluruh proses transfer selesai dilakukan oleh kedua belah pihak. 

"Kami pikir ada satu orang yang akan datang. Dia adalah pemain yang saya senangi sejak lama, dia cocok dengan kondisi finansial kami dan saya menyukainya," kata Dyce seperti dilansir Lancashire Telegraph, Kamis (24/9). 

Dyche dikabarkan sudah mencoba mendekati Stephens sejak 2016 lalu. Namun dari enam penawaran yang dilayangkan, baru kali ini Brighton menyetujui ketertarikan Brighton. 

Gelandang asal Bolton itu akan diikat kontrak dua tahun dengan mahar mencapai 2,5 juta poundsterling. Meski sudah berusia 31 tahun, Dyche justru akan memanfaatkan pengalaman sang pemain di dalam skuat The Clarets. 

"Dia pemain berpengalaman, saya sempat mencoba merekrutnya di masa lalu. Kami berharap dia dapat bermain baik di sini," ujar dia. 

Jika proses negosiasi berjalan lancar, Stephens berkemungkinan langsung membela Burnley melawan Southampton, Sabtu (26/9) mendatang. 

"Beberapa pemain baru mungkin akan menghadirkan suasana berbeda di dalam tim. Tapi, dia akan menikmati suasana kerja di sini. Dia sudah mengetahuinya, saya berharap dia bisa betah di sini," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA