Kamis 24 Sep 2020 20:02 WIB

Marvel Harus Rela Rilis Sejumlah Film Besarnya Tertunda

Film-film besar Marvel terpaksa ditunda karena jejaring bioskop AS masih ditutup.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Black Widow menjadi salah satu film Marvel yang terpaksa ditunda perilisannya karena pandemi (Foto: karakter Black Widow yang diperankan Scarlet Johansson)
Black Widow menjadi salah satu film Marvel yang terpaksa ditunda perilisannya karena pandemi (Foto: karakter Black Widow yang diperankan Scarlet Johansson)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Walt Disney Co memutuskan untuk menunda perilisan beberapa film Marvel yang seharusnya tayang tahun 2020. Film-film besar dari semesta Marvel terpaksa ditunda lantaran jejaring bioskop utama di Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara potensial masih ditutup karena pandemi Covid-19.

Los Angeles dan New York masih belum membuka bioskop untuk umum, meski jejaring bioskop AMC dan Regal Cinemas telah beroperasi kembali di kota-kota AS lainnya. Pemerintah Indonesia juga belum mengizinkan bioskop beroperasi.

Baca Juga

“Black Widow” menjadi salah satu film yang terpaksa dijadwal ulang perilisannya ke tanggal 7 Maret 2021. Semula, film yang dibintangi oleh Scarlet Johansson itu akan tayang di bioskop pada 6 November 2020.

Walt Disney yang mendistribusikan film-film Marvel juga memutuskan untuk menunda perilisan “Eternals” dari Februari 2021 menjadi November 2021. Film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Gemma Chan dan Kumain Nanjiani

"Marvel membuat keputusan yang benar dan bertanggung jawab. Selama pandemi, tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan kehidupan. Saya tidak akan menyuruh orang lain sampai saya merasa aman pergi ke bioskop," kata Kumail Nanjiani seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/9).

Film pertama Marvel untuk Asia yakni Shang Chi and Legend of the Ten Rings juga akan diundur dua bulan dari jadwal semula 7 Mei menjadi 9 Juli 2021.

"West Side Story" yang merupakan film yang diadaptasi dari musikal Broadway klasik juga ditunda selama satu tahun. Mulanya film ini akan tayang 18 Desember 2020 namun dijadwal ulang menjadi 18 Desember 2021.

Selain film Marvel, seperti dilansir Independent, ada sejumlah film besar lainnya yang jadwal tayangnya ditunda oleh Disney. Misalnya film misteri Agatha Christie “Death on The Nile” digeser dari semula tayang Oktober 2020 menjadi 18 Desember 2020.

Film thriller yang dibintangi Ben Affleck “Deep Water” juga mundur hampir setahun, semula November 2020 menjadi Agustus 2021. Sebaliknya, film horor “The Empty Man” perilisannya dimajukan menjadi akhir Oktober atau Desember.

Film aksi-komedi The King’s Man, yang menampilkan Stanley Tucci dan Ralph Fiennes juga dijadwal ulang menjadi tanggal baru 12 Februari 2021. Disney masih berencana untuk merilis film animasi Pixar "Soul" di bioskop pada 20 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement