Jumat 25 Sep 2020 01:51 WIB

Epistar Jadi Pemasok Chip mini-LED untuk Produk Apple

Epistar akan tetap menjadi mitra awal Apple untuk chip mini LED.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ipad Pro
Foto: Stuff
Ipad Pro

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple dapat memasukkan tampilan mini-LED di iPad dan produk Macbook lebih cepat dari perkiraan semula. Hal ini menurut catatan penelitian dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang dilaporkan oleh MacRumors.

Dilansir dari CNET, Kamis (24/9), Kuo memprediksi rangkaian tampilan pertama yang akan diproduksi secara massal pada akhir tahun ini adalah iPad Pro berikutnya. Kuo mengatakan Epistar dianggap sebagai pemasok ekslusif chip mini-LED untuk produk Apple tahun depan.

Baca Juga

Namun, Sanan Optoelektronik memilik pengembangan teknologi yang lebih baik dari yang diharapkan dan juga  MacRumors mencatat akan mulai memasok Apple pada 2021 daripada perkiraan jangka waktu sebelumnya, 2022.

Peningkatan pasokan dan persaingan antara pemasok dilaporkan akan menurunkan biaya Apple untuk tampilan mini LED yang mati dari 75 hingga 85 dolar Amerika Serikat (AS) menjadi sekitar 45 dolar AS. Kuo memprediksi, teknologi mini-LED akan muncul sekitar 30 hingga 40 persen pengiriman iPad dan 20 hingga 30 persen dari pengiriman MacBook tahun depan.

MacRumors melaporkan perkiraan sebelumnya untuk kedua lineup berada di 10 hingga 20 persen. Dalam laporan tindak lanjut, Kuo menambahkan bahwa Epistar akan tetap menjadi mitra awal Apple untuk chip mini LED. Sanan dan pemasok lainnya harus dapat dengan cepat bergabung dengan rantai pasokan Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement