Kamis 24 Sep 2020 18:39 WIB

Karawang Luncurkan Reservasi Online di RSUD

Pemkab Karawang meminta RSUD Karawang mampu kompetitif dalam layani pasien.

Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri.
Foto: Istimewa
Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Pemkab Karawang meluncurkan pelayanan pasien rawat jalan via reservasi online dan mesin anjungan pendaftaran mandiri APM di RSUD Karawang, Kamis (24/9). Program tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Karawang dalam memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat. 

Peluncuran kedua program tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri. Sekda Acep mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pihak manajemen RSUD, dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Karawang.

Kata dia, dengan adanya program pendaftaran online ini, harapannya bisa memudahkan masyarakat ketika akan berobat ke rumah sakit. "Di tengah kondisi pandemi seperti ini, RSUD membuat terobosan yang sangat baik. Pastinya inovasi ini dibuat agar masyarakat merasakan pelayanan rumah sakit secara maksimal,’’ ujar Acep, Kamis (24/9).

Menurut Acep, RSUD Karawang adalah rumah sakit  yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan masyarakat Karawang dengan beragam penyakit. Oleh karena itu, sambug dia, rumah sakit dituntut untuk  memberikan pelayanan yang bermutu yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.

‘’Berkembangnya pelayanan kesehatan swasta harus menjadi pertimbangan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan milik pemerintah,’’ tambahnya. Peningkatan mutu pelayanan kesehatan tersebut, tutur dia, tidak lepas dari peningkatan sarana dan prasarana, system,  serta sumber daya manusia yang dimiliki rumah sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement