Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

5 Fakta Lee Joon-Gi, Pemeran Utama Drama 'Flower of Evil'

Kamis 24 Sep 2020 17:58 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Lee Joon-gi.

Aktor Lee Joon-gi.

Foto: @actor_jg/Instagram.
Episode terakhir drama "Flower of Evil" memperoleh rating cukup tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Lee Joon-gi kini menjadi salah satu aktor asal Korea Selatan (Korsel) yang paling banyak menyedot perhatian. Serial yang dia bintangi, "Flower of Evil", baru saja tamat. Episode terakhir drama tersebut memperoleh rating cukup tinggi yaitu rata-rata 5,7 persen.

Selama 15 tahun berkarier di industri hiburan, Joon-gi telah membintangi banyak film sebagai aktor, merilis album sebagai penyanyi, dan juga aktif mengikuti berbagai seni bela diri.

Karier aktor kelahiran Busan tersebut juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dia pernah bermain di Hollywood dalam film Resident Evil: The Final Chapter. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa fakta menarik lain tentang Joon-gi, seperti dilansir di laman SCMP, Kamis (24/9).

1. King of Sageuk

Joon-gi adalah satu-satunya aktor di Korea Selatan yang dijuluki "King of Sageuk". Gelar itu disematkan kepadanya karena dia sering beradu peran dalam film dengan latar kerajaan. Perannya sebagai Gong Gil yaitu entertainer pada zaman Dinasti Joseon pada film The King and the Clown (2005) dinilai sebagai awal mula ketenarannya.

Beberapa serial bertema sejarah lain yang juga pernah dia mainkan cukup banyak, di antaranya "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo", "Iljimae", "Gunman in Joseon", "Arang and the Magistrate", dan "The Scholar Who Walks the Night".

2. Ahli bela diri

Joon-gi kerap memanfaatkan waktu senggangnya untuk belajar dan berlatih bela diri. Keahliannya inilah yang membuat dia jarang menggunakan aktor pengganti. Selain telah memiliki sabuk hitam taekwondo, dia juga telah mempelajari sistem seni bela diri Rusia untuk perannya dalam remake serial Korea Selatan "Criminal Minds".

3. Penyanyi

Aktor berusia 38 tahun ini tidak hanya dikenal karena perannya yang penuh aksi, tetapi juga karena suaranya yang indah. Dia telah merilis lagu dan tampil untuk penggemar di seluruh dunia sejak 2006. Dia mengadakan tur konser pertamanya pada tahun 2018 untuk album mini kedelapan bertajuk Delight.

4. Berkarier di Hollywood

Kesuksesan akting Joon-gi tidak terbatas di Asia. Dia memulai debutnya di industri film Barat pada 2016 sebagai Komandan Lee untuk film Resident Evil: The Final Chapter.

Meskipun agensi Joon-gi awalnya menolak tawaran tersebut karena jadwalnya yang padat, sutradara Paul Anderson bersikeras memasukkannya ke dalam peran tersebut. Pemeran utama Milla Jovovich juga memuji akting dan penampilan Joon-gi secara keseluruhan selama kunjungannya ke Korsel.

5. Menyukai anjing

Seperti banyak selebritas,Joon-gi juga memiliki hewan peliharaan. Dia memelihara dua ekor anjing bernama Ggabi dan Jjoonie. Dalam akun Instagram-nya, Joon-gijuga kerap memamerkan potret kebersamaan bersama kedua anjingnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA