Kamis 24 Sep 2020 16:16 WIB

Pioli Berharap Rafael Leao Segera Perkuat Milan

Leao didatangkan dari Lille dengan harga 23 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Rafael Leao.
Foto: sempre milan
Rafael Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut dirinya sangat berharap Rafael Leao, dapat segera kembali bergabung dengan skuat utama i Rossoneri. Ia juga menantang sang pemain untuk menunjukan kehebatannya pada musim 2020/2021.

"Saya berharap agar Leao kembali secepat mungkin, meski sulit membuat prediksi," kata Pioli jelang laga kualifikasi Liga Europa dikutip Football Italia, Kamis (24/9).

Baca Juga

Leao sejatinya tak mengalami cedera apapun, hanya saja penyerang sayap asal Portugal itu tengah positif terinfeksi virus Covid-19, dan sudah tidak mengikuti pelatih pramusim bersama rekan setim.

Seperti halnya harus mematuhi protokol kesehatan, eks pemain Sporting Lisabon, dan LOSC Lille pun harus jalani masa karantina wajib selama 14 hari kedepan. Jelas, kehilangan Leao tentu akan mengurangi kekuatan tempur dari skuat asuhan Pioli.

Leao didatangkan dari Lille dengan harga 23 juta euro pada Januari 2020 kemarin, dan ia telah menjadi aset berharga Milan dengan total telah mencetak enam gol dalam 33 pertandingan untuk i Diavolo Rosso.

Lebih lanjut, Pioli meyakini apabila kemampuan pun kualitas Leao akan terus meningkat mengingat saat ini ia masih berusia 21 tahun, dan memberikan tantangan kepada sang pemain untuk berkontribusi secara maksimal demi mengantarkan Milan kembali ke kompetisi elit Liga Champions musim depan.

"Dia harus menunjukkan kualitasnya di lapangan, dia memiliki kualitas yang hebat, dan membuat perbedaan. Tahun lalu adalah musim pertamanya di liga pun kompetisi yang berbeda. Saya mengharapkan bukti yang meyakinkan darinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement