Kamis 24 Sep 2020 14:19 WIB

Maybank Syariah Kolaborasi dengan Komunitas Multi Kultur

Maybank berupaya menunjukkan inklusi keuangan syariah di tengah keberagaman komunitas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Maybank Indonesia. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (UUS Maybank Indonesia) berkolaborasi dengan empat komunitas multikultur di Jakarta.
Logo Maybank Indonesia. Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (UUS Maybank Indonesia) berkolaborasi dengan empat komunitas multikultur di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (UUS Maybank Indonesia) menandatangi kerja sama program kemitraan dengan empat komunitas di Jakarta. Kolaborasi ini dalam rangka memperluas pengenalan dan inklusi keuangan syariah.

Keempat komunitas tersebut adalah Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Maha Prajna, Komunitas Aneuku Gallery, Komunitas Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Apartemen (PPPSRS) Apartment Permata Surya I, dan Komunitas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) As-Syifa H Marsid.

Baca Juga

Kegiatan kemitraan yang dibangun tersebut meliputi membangun jaringan yang dikoordinasikan melalui Maybank Indonesia Regional Jakarta II dan UUS Maybank Indonesia. Seperti dengan menggelar acara-acara networking hingga lokakarya untuk pelatihan.

"Selain itu ada edukasi dan literasi dengan para pemimpin industri untuk mengembangkan jangakuan bisnis dan membangun hubungan serta kolaborasi dengan individual lain," kata Head Community Distribution Maybank Indonesia, Harryanto Pramono dalam keterangan pers, kemarin.

Selain itu, kegiatan komunitas juga dilengkapi dengan pengenalan akan produk dan layanan perbankan syariah. Ini untuk mendorong penetrasi dan pengenalan akan solusi keuangan berbasis syariah yang dapat ditularkan antar sesama relasi.

"Selaras dengan pendekatan Shariah First, kami menjalin kerja sama untuk membangun relasi yang produktif dan edukatif dengan komunitas," kata Harryanto.

Harryanto menambahkan, Maybank berupaya menunjukkan inklusi keuangan syariah di tengah keberagaman komunitas. Ini merupakan misi perbankan Syariah Maybank Indonesia untuk terus membangun pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia.

Melalui program kerja sama komunitas, UUS Maybank Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan fitur aplikasi mobile banking M2U ID App. Aplikasi ini menyediakan akses perbankan 24/7 bagi anggota komunitas untuk bertransaksi perbankan kapanpun dan dimanapun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement