Kamis 24 Sep 2020 10:24 WIB

Michael Jai White Ragu Jamie Foxx Mampu Perankan Mike Tyson

Jamie Foxx dipercaya menjadi pemeran Mike Tyson dalam film biopik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jamie Foxx telah berlatih untuk membentuk badannya agar cocok memerankan Mike Tyson.
Foto: EPA
Aktor Jamie Foxx telah berlatih untuk membentuk badannya agar cocok memerankan Mike Tyson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Michael Jai White memberikan deskripsi tentang perkembangan kesiapan Jamie Foxx menjelang pengambilan gambar film biografi Mike Tyson yang belum diberi judul. Sebagai pemeran legenda tinju dunia tersebut dalam film HBO Tyson (1995), aktor berusia 52 tahun itu pun dimintai komentarnya tentang film mendatang yang akan dibintangi Foxx.

Berbicara pada VladTV, bintang Spawn itu meragukan bahwa Foxx akan mempu memerankan mantan juara dunia kelas berat. Keraguan itu muncul setelah melihat transformasi fisik aktor Django Unchained yang menurut White tidak memenuhi standar untuk menjadi mantan petinju kelas berat itu.

Baca Juga

"Jika ada otot lain yang bisa dibangun Jamie, itu keren. Itu pekerjaan luar biasa baginya,” kata White seperti dilansir di Ace Showbiz, Rabu (23/9).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The transformation begins... “FINDING MIKE”. It is no secret that I have been pursuing the @miketyson biopic for some time... people always ask me when is it going to happen?... things have finally lined up... A few months ago we started the journey… The first but biggest task is to transform the body... with a regiment of pull-ups dips and push-ups we are off to a pretty good start… we have a ways to go but God willing... yesterday on my good friends @markbirnbaum show. I shared these early pics of the process... like I said we have a ways to go… But I am prepared to get there! #swipeleft TYSON!

A post shared by Jamie Foxx (@iamjamiefoxx) on

Ketika Vlad menyebut bahwa Foxx telah melakukan berbagai upaya untuk peran itu, White menyindir bahwa foto-foto bintang The Amazing Spider-Man 2 yang telah beredar secara daring tak dapat dipercaya.

"Aku tak percaya banyak hal dari foto, karena ketika aku melihatnya, kita punya banyak teman yang sama,” ujar dia.

Saat melihat gambar itu, White mempertanyakan apakah Foxx baru saja menurunkan berat badan? White mengaku tidak bermaksud meremehkan apa pun, tapi dia beranggapan gambar itu berhubungan dengan clickbait.

White mengatakan bahwa upaya menggembung untuk mendapatkan otot seperti Tyson dalam waktu sesingkat itu dapat menimbulkan masalah kesehatan serius. Meskipun dia mampu melakukannya untuk film TV, White tak yakin apakah Foxx dapat menangani tuntutan fisik itu.

Film biografi Mike Tyson yang masih belum diberi judul itu diproduksi sejak 2014. Pada awal tahun ini, Foxx mengonfirmasi bahwa proyek itu akhirnya terjadi. Dia menceritakan transformasinya untuk peran itu selama serial Live Instagram Mark Birnbaum “Catching Up With Mark Birnbaum” pada Juni lalu.

“Setiap hari, aku melakukan 60 pull-up, 60 dip, 100 push-up," kata Foxx tentang persiapannya untuk film itu.

Rutinitas kebugarannya telah mengubah tubuh bagian atas, tapi aktor pemenang Academy Award itu mengungkapkan mereka masih membutuhkan CGI dan prostetik untuk menyelesaikan transformasinya.

"Aku tak punya otot betis, jadi kita harus mendapatkan prostetik untuk itu,” ujar dia.

Foxx berniat menaikkan berat badannya menjadi sekitar 98 kg untuk pembuatan film sebagai petinju muda, kemudian menaikkan lagi menjadi sekitar 102-104 kg sehingga akan terlihat seperti orang berbobot sekitar 113 kg di layar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement