Kamis 24 Sep 2020 11:16 WIB

iPad Pro akan Gunakan Layar Mini LED

iPad Pro 12,9 inci sebagai perangkat dengan layar mini-LED pertama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
ipad
Foto: apple
ipad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah mengerjakan tampilan mini-LED untuk beberapa waktu sekarang. Analis Ming-Chi Kuo sekarang mengatakan ada total enam produk dalam jajaran Apple yang menggunakan layar tersebut, mulai dari iPad hingga Mac.

Ia menambahkan perangkat pertama yang akan menggunakan teknologi baru itu adalah iPad Pro. Dilansir dari GSMArena, Kamis (24/9), laporan terbaru dari Ming-Chi Kuo mengatakan perusahaan akan mempercepat penerapan panel mini-LED. Karena pengujian saat ini yang diharapkan, sebagian besar berkat pemasok baru bernama Sanan Optoelektronik.

Baca Juga

GSMArena melihat iPad Pro 12,9 inci pertama dengan layar mini-LED lebih cepat dari yang diharapkan.

Epistar, akan tetap menjadi pemasok panel mini-LED utama untuk Apple. Namun Apple membutuhkan lebih banyak pemasok untuk memenuhi permintaan awal. Saat ini, produsen panel mini-LED bergerak dari tahap pengembangan teknologi ke tahap skala ekonomis.

Kuo berpikir pada 2021, biaya pembuatan mini-LED akan turun sekitar 50 persen, diikuti oleh sekitar 35 persen penurunan lebih lanjut pada 2022. Produksi massal dari panel tersebut akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini dan pesanan awal untuk 300 ribu hingga 400 ribu unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement