Kamis 24 Sep 2020 08:50 WIB

Bertrand Antolin Wakaf Ribuan Al-Quran

Bertrand Antolin Wakaf Ribuan Al-Quran

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bertrand Antolin.
Bertrand Antolin.

VIVA – Lama tak terdengar, Bertrand Antolin mengejutkan netizen dengan menunjukkan kabar terbarunya usai mendonasikan ribuan Al-Quran. Unggahannya tersebut lantas mencetuskan tanda tanya di benak netizen. Bahkan tak sedikit yang berdebat atas agama yang dianut presenter era 2000-an itu.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya, Bertrand tak sendiri, melainkan foto berdampingan dengan Dewi Sandra. Dijelaskan presenter 40 tahun itu bahwa ia bersyukur bisa membagikan Al-Quran.

Baca Juga: Bertrand Antolin Wakafkan Ribuan Alquran

"Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran. It all started with an idea while talking with my best friend @dewisandra," tulis presenter berdarah Tionghoa-Riau itu.

Wakaf Al-Quran tersebut telah dilakukan sejak tahun 2008. Bahkan Bertrand Antolin memberikannya pada kelompok tuna netra. Di tahun ini, ia menjelaskan telah mewakafkan lebih dari 100 ribu Al-Quran.

"Sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Al-Quran, 150 rb buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Al Qur-an dan 25 ribu Juz Amma," katanya lagi.

Kertas Al-Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech, yang memiliki tekstur yang sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal. Ia pun berharap agar wakafnya bisa berlanjut hingga 10 ribu Al-Quran.

"Niat kami 10.000 semoga terwujud.. Thank you my amazing friend @dewisandra," tutup Bertrand.

Lantaran unggahan tersebut, tak sedikit netizen yang menunjukkan beragam reaksi di kolom komentar. Tak sedikit pula yang berdebat akan agama yang dianut oleh Bertrand.

"Kalo org berbuat kebaikan ga usah tanya2 agama nya nikmati aja kalo perlu di tiru kepo banget pertanda kalo lo main nya kurang jauhhh," tulis salah satu akun.

"Ketika seseorg b'buat kebaikan hruskah d Tanya agamamu apa suku mu apa atw apalah apalah..biar Iah agamamu ya agamamu agama ku ya agamaku...krn surga blm tentu untuk mu Dan neraka pun belum tentu utk ku…smuaa yg lihat ketulusanya Dan toleransi antar umat beragama," tulis akun lain.

Beberapa akun juga memberikan doa dan harapan agar impian Bertrand Antolin bisa tercapai untuk wakaf 10 ribu Al-Quran. Akun tersebut juga tak mempermasalahkan agamanya selama bisa hidup rukun.

"Semoga koko dapat hidayah ya. dan semoga bisa menjadi saudara seiman kita koko. doa yg terbaik buat koko maaf seblumnya kalau ada kata-kata saya yg salah," tutur akun itu.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement