Kamis 24 Sep 2020 08:25 WIB

Kai Havertz Cetak Hat-trick, Lampard: Pertandingan Sempurna

Chelsea mengalahkan Barnsley 6-0 pada pertandingan Piala Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kai Havertz (kiri).
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Kai Havertz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard memuji kualitas Kai Havertz. Gelandang serang yang baru ditarik dari Bayer Leverkusen mencetak hat-trick saat membawa the Blues menang 6-0 atas Barnsley pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) 2020/2021.

"Pertandingan yang sempurna untuk Havertz hari ini karena dia datang ke sini tanpa latihan apa pun," kata Lampard purnalaga dikutip Goal, Kamis (24/9).

Baca Juga

Havertz sukses mencetak gol pertama untuk the Blues, setelah melewati dua pertandingan sulit di ajang Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, pemain timnas Jerman itu berhasil mencetak tiga gol pada menit ke-28, 55', dan 65'. Adapun tiga gol lainnya diukir Tammy Abraham, Ross Barkley, serta Olivier Giroud.

"Malam ini perkembangan yang hebat baginya untuk memainkan pertandingan ini. Tingkat kerjanya, dia membantu Barkley mencetak golnya, tekelnya di lini tengah di area yang tinggi dan dia mendapatkan tiga golnya dengan kualitas yang baik," sambung Lampard.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, mantan pemain Bayer Leverkusen bermain tepat di belakang Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi, berperan sebagai playmaker.

Hasilnya, Havertz terlihat jauh lebih nyaman dan mampu menjalankan tugas dengan baik bersama Hudson-Odoi, pun Tammy Abraham.

"Ketika kami menguasai bola, ada lebih banyak elemen kebebasan bagi pemain dengan kualitasnya. Dia melakukan semua yang kami inginkan darinya malam ini," ujar Lampard.

Selanjutnya Chelsea akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris, akhir pekan. Setelahnya, the Blues kembali ke Stamdord Bridge untuk menghadapi Crystal Palace.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement