Rabu 23 Sep 2020 22:31 WIB

Lewis Hamilton Disebut Berpeluang Samai Gelar Schumacher

Hamilton hanya berjarak satu kemenangan dari pembalap legendaris Schumacher.

Lewis Hamilton disebut memiliki peluang untuk menyamai rekor jumlah kemenangan sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher (Foto: Lewis Hamilton)
Foto: AP/Bryn Lennon/Pool Getty
Lewis Hamilton disebut memiliki peluang untuk menyamai rekor jumlah kemenangan sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher (Foto: Lewis Hamilton)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton disebut memiliki peluang untuk menyamai rekor jumlah kemenangan sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher. Setelah menjadi juara di GP Tuscan, di Sirkuit Mugello Italia, pebalap tim Mercedes itu berjarak hanya satu kemenangan dari rekor 91 kali juara Grand Prix yang ditorehkan Schumacher.

Pebalap asal Britania itu masih kokoh di klasemen pebalap dan menjaga jarak 55 poin dari rival terdekatnya, sekaligus rekan satu tim, Valtteri Bottas. Di sirkuit yang berada di kompleks olahraga musim dingin itu, Hamilton telah tiga kali naik podium teratas yaitu pada 2015, 2018, dan 2019. Sementara, Mercedes belum terkalahkan di Grand Prix Rusia dalam lima tahun terakhir sejak Sochi masuk kalender F1 pada 2014.

Baca Juga

Pebalap Red Bull, Alexander Albon, di podcast F1 Nation menjelaskan kenapa Mercedes bakal sangat sulit ditaklukan di Sochi akhir pekan ini. Trek yang dipenuhi tikungan kecepatan sedang, yang memberi tekanan tinggi kepada traksi belakang.

"Mercedes terlihat sangat cepat dibandingkan kam, dan mereka sepertinya memiliki traksi belakang yang cukup baik," kata Albon seperti dikutip laman resmi F1, Rabu (23/9).

Berbekal podium pertamanya di F1, pebalap Thailand itu berharap bisa melanjutkan dengan naik lagi di mimbar di trek di mana ia memenangi Feautre Race dan finis P3 Sprint Race di Formula 2 pada 2018. Sementara, tim berlogo banteng merah belum pernah finis podium di Sochi, trek yang sangat menuntut performa mesin.

Kali ini, para penggemar F1 bisa kembali menonton langsung di tribun saat GP Tuscan di Sirkuit Mugello berlangsung dua pekan lalu. Namun, jumlah penonton dibatasi tak lebih dari 3.000 orang di hari lomba.

Kendati dengan jumlah penonton yang sedikit, perbedaan atmosfer kentara ketika akhir pekan balapan. Promotor di Rusia berharap bisa menghadirkan penonton yang lebih banyak akhir pekan ini di Sochi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement