Rabu 23 Sep 2020 20:59 WIB

10.270 KK Penerima PKH di Aceh Barat Terima Bantuan Beras

Bantuan beras yang diterima oleh masyarakat sebanyak 15 kilogram per keluarga.

Pekerja mengangkut beras yang akan disalurkan ke dalam truk saat peluncuran program bantuan sosial beras (ilustrasi)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pekerja mengangkut beras yang akan disalurkan ke dalam truk saat peluncuran program bantuan sosial beras (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sebanyak 10.270 keluarga kurang mampu penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Aceh Barat, mulai menerima bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Meulaboh. Bantuan beras yang diterima oleh masyarakat sebanyak 15 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM) per bulan atau sekitar 154.050 kilogram per bulan.

“Jadi bantuan ini disalurkan selama dua bulan sekaligus untuk periode Agustus dan September 2020, dengan jumlah bantuan beras yang disalurkan sebanyak 308.100 kilogram untuk 10.270 KPM,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Zakaria di Meulaboh, Rabu (23/9).

Baca Juga

Ia menjelaskan bantuan beras yang disalurkan untuk PKH-KPM tersebut sebanyak 30 kilogram untuk jatah dua bulan, yakni Agustus dan September. Bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut, untuk membantu masyarakat miskin di masa pandemi COVID-19, sehingga bisa mendapatkan bantuan pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah daerah berharap masyarakat dapat menggunakan beras bantuan tersebut untuk kebutuhan pangan, tidak dijual atau disalahgunakan. “Beras bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat miskin, sehingga masyarakat tetap bisa mengonsumsi beras meski masa sulit akibat pademi Covid-19,” kata Zakaria.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement