Rabu 23 Sep 2020 22:36 WIB

Inginkan Skriniar, Spurs Harus Sedia Dana 60 Juta Euro

Spurs tak punya banyak opsi pemain untuk mengisi posisi bek tengah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Inter Milan Milan Skriniar
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Bek Inter Milan Milan Skriniar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar, muncul sebagai buruan utama Tottenham Hotspur di sisa bursa transfer musim panas kali ini. Bek tengah berusia 25 tahun itu dinilai dapat menjadi solusi terkait minimnya pilihan pemain di jantung pertahanan the Lilywhites.

Di skuat the Lilywhites, pelatih Jose Mourinho memang tidak memiliki banyak opsi pemain yang cukup meyakinkan untuk mengisi posisi bek tengah. Bahkan, Mou terpaksa menempatkan Eric Dier, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, di posisi bek tengah di dua laga awal di Liga Primer Inggris musim ini.

Di dua laga tersebut, Dier ditandemkan secara bergantian oleh Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez. Karena itu, Mourinho berharap, manajemen Spurs bisa merekrut bek tengah anyar sebelum bursa transfer musim panas kali ini ditutup pada 5 Oktober 2020. Pilihan utama pelatih asal Portugal itu pun jatuh ke Skriniar.

Jurnalis Sky Italia, Fabrizio Romano, sempat menyebut, Inter Milan dan Spurs telah melakukan negosiasi terkait potensi kepindahan Skriniar. Namun, negosiasi tersebut tidak akan membahas kemungkinan pertukaran pemain, yang menyertakan gelandang Spurs, Tanguy Ndombele, dalam potensi transfer Skriniar.

Sebelumnya, Inter Milan memang sempat dikabarkan tertarik merekrut Ndombele. Alhasil, satu-satunya isu utama dalam transfer Skriniar adalah permintaan nilai transfer dari La Beneamata.

''Banderol transfer menjadi isu utama dari kepindahan Skriniar tersebut. Inter Milan telah meminta nilai transfer sebesar 60 juta euro (apabila Spurs serius memboyong Skriniar),'' tulis Romano di akun Twitter miliknya, seperti dilansir Talk Sports, Rabu (23/9).

Kelanjutan kiprah bek tengah asal Slovenia itu di La Beneamata menjadi sorotan usai pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak menurunkannya di laga final Liga Europa, pertengahan bulan lalu. Padahal, pada saat itu, kondisi eks bek tengah Sampdoria itu dikabarkan fit. Skriniar pun dikabarkan masuk dalam daftar jual pemain La Beneamata pada awal musim ini.

Namun, Skriniar yakin bakal tetap dipertahankan oleh La Beneamata. ''Saya masih mengantongi sisa kontrak selama tiga tahun. Saya masih memiliki kesepakatan dengan Inter. Tidak ada satu pun pihak dari Inter Milan yang mengatakan mereka tidak lagi menginginkan saya. Conte sepertinya masih menginginkan saya di tim ini dan saya tidak memiliki alasan untuk meninggalkan tim ini,'' ujar Skriniar seperti dilansir TalkSpors, awal bulan ini.

Apabila nantinya gagal merekrut Skriniar, Spurs memiliki opsi bek tengah lain. Adalah bek tengah Benfica, Ruben Dias, yang menjadi alternatif jika Spurs gagal membujuk Inter Milan melepas bek yang telah mengemas 128 penampilan di semua ajang selama tiga musim memperkuat I Nerazzurri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement