Rabu 23 Sep 2020 18:57 WIB

Cegah Pandemi, Rekind Gaungkan Kesadaran Cuci Tangan

Gaungkan kesadaran cuci tangan, Rekind salurkan 11 wastafel portable

Gaungkan kesadaran cuci tangan, Rekind salurkan 11 wastafel portable di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok.
Foto: Rekayasa Industri
Gaungkan kesadaran cuci tangan, Rekind salurkan 11 wastafel portable di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukannya, dengan menyalurkan 11 wastafel tanpa sentuh ( wastafel portable) bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan. 

Cuci tangan dinilai banyak kalangan merupakan salah satu elemen penting dalam memutus mata rantai pandemi. "Kami menyalurkan wastafel tanpa sentuh di sejumlah area, mulai dari area yang padat penduduk, pemukiman, tempat ibadah dan lingkungan Kecamatan Pancoran dan beberapa wilayah administratif  Depok. Ini semata-mata sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam  meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan," ujar SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman, Jakarta (23/9).

Dalam kesempatan itu, selain mencuci tangan Edy Sutrisman juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Di antaranya makan teratur dan bergizi, banyak minum air putih, olah raga teratur, istirahat yang cukup, dan menjaga jarak (physicial distancing).

 

Edy Sutrisman juga mengajak semua pemangku kepentingan saling bergandengan tangan, bergotong royong untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus yang konon belum ditemukan vaksinnya. "Kita berdoa dan berharap semoga pandemi covid-19 yang dampaknya hampir di semua sektor segera berakhir, sehingga kita segera bangkit dari keterpurukan ekonomi," ujarnya. 

Lurah Kalibata, Maman Sumarman menyambut positif langkah kegiatan Rekind yang konsisten menggaungkan budaya cuci tangan bagi masyarakat, khususnya di sejumlah wilayah Kelurahan Kalibata. "Tersedianya alat-alat tersebut, akan membuka kesadaran masyarakat pentingnya budaya pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing," tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement