Rabu 23 Sep 2020 18:32 WIB

Thiago Silva Percaya Diri Bisa Nyetel Bersama Chelsea

Silva optimistis pelatih Chelsea Frank Lampard dapat mengasah kemampuannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rekrutan anyar Chelsea, Thiago Silva, yakin bisa tampil apik bersama skuat the Blues meski usianya sudah menginjak 36 tahun. Ia optimistis pelatih Chelsea Frank Lampard dapat mengasah kemampuannya dengan baik.

Mantan kapten Paris Saint-Germain (PSG) itu membuktikan kepercayaan dirinya ketika tidak menggunakan jasa penerjemah untuk berkomunikasi. Ia memilih untuk belajar bahasa Inggris agar bisa menerima instruksi pelatih.

Dalam berbahasa, Silva mengaku tidak menemui kesulitan karena sudah merumput di Serie A Liga Italia dan Ligue 1 Prancis. Hal itu, katanya, menjadi pendukung untuk berbicara dalam berbagai bahasa.

"Saya datang ke sini sebagai pemain tua. Mereka menginginkan saya dengan segala pengalaman yang sudah saya miliki," kata Silva seperti dilansir laman Tribal Football, Rabu (23/9).

Silva menegaskan, dirinya tidak bisa muluk-muluk memberikan harapan tinggi untuk Chelsea. Sebab, ia sadar masih ada pemain yang memiliki kemampuan lebih baik di dalam skuat London Biru. "Jika mereka mencari pelari. Mungkin seharusnya James Rodriguez yang ada di sini, atau rekrut saja Usain Bolt," jelasnya.

Silva juga tidak pernah menyangka akan berpentas panggung Liga Primer Inggris. Ia mengaku gaya bermain di Inggris sangat berbeda dengan kompetisi yang pernah ia jalani. 

“Pendapat pertama saya adalah mereka bermain dengan bola-bola panjang, bola tinggi, dan tendangan jarak jauh. Saya tidak pernah membayangkan akan berkompetisi di sini," ujar Silva.

Kendati demikian, Silva memastikan bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea. Ia sengaja memilih Inggris untuk menuai pengalaman baru sebagai pesepak bola profesional. "Saya akan berusaha menjadi yang terbaik dan berkontribusi untuk tim ini. Saya menerima tantangan dan ini baik untuk diri saya," katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement