Rabu 23 Sep 2020 15:58 WIB

Hamilton Disarankan Pindah ke Red Bull Dibandingkan Ferrari

Prospek F1 tergantung Lewis Hamilton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/LUCA BRUNO
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bos tim Formula 1 Eddie Jordan, menyatakan Lewis Hamilton harus meninggalkan Mercedes dan pindah ke Red Bull, bersama Max Verstappen. Dengan kontraknya yang akan habis pada akhir tahun ini, juara dunia enam kali itu dikabarkan akan memperpanjang kontraknya bersama Mercedes sampai 2021 bahkan lebih.

Namun, Jordan merasakan sensasi jika pembalap asal Inggris itu pindah ke Red Bull. Jordan, yang mengorbitkan Michael Schumacher saat mendirikan tim Jordan Grand Prix pada 1991 ini menyatakan, kepindahan Hamilton akan membuat prospek F1 semakin menarik.

Jordan menilai, Verstappen bisa mengalahkan Hamilton jika menggunakan mobil yang sama. ''Secara personal yakin bahwa Lewis (Hamilton) seharusnya pergi ke Red Bull dan bukan ke Ferrari,'' ucap Jordan.

Pria kelahiran Dublin, Irlandia tersebut menilai, jika Hamilton ke Red Bull, akan jadi kombinasi yang menarik karena Verstappen saat ini pebalap muda terbaik yang ada di Formula 1. Jordan mengatakan Verstappen adalah pebalap berbakat, dengan gaya, kecepatan, kecerdasan dan kemampuan mengontrolnya di lintasa yang sangat baik.

''Apa yang saya yakini jika dia (Verstappen) punya teman setim seperti Lewis Hamilton, lalu saya yakin dia akan mampu mengalahkannya,'' ujar Jordan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement