Rabu 23 Sep 2020 14:08 WIB

Gary Neville: Arteta Melebihi Ekspektasi Belanja Pemain

Arsenal perlahan-lahan semakin memperbaiki diri menjadi tim elite.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Gary Neville menyebut pelatih Arsenal, Mikel Arteta melebihi ekspektasinya dalam membeli pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Neville mengapresiasi kinerja Arteta yang berhasil mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield meski baru menangani The Gunners sejak Desember tahun lalu. 

"Menurut saya, Arteta melebihi harapan. Dia terus melaju ke puncak dengan pemainnya saat ini. Dengan organisasi yang baik, kritik Arsenal hanya berlaku di masa lalu," kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Rabu (23/9).

Neville mengatakan, meski tidak finis empat besar seperti yang dilakukan Arsene Wenger, Arsenal perlahan-lahan semakin memperbaiki diri menjadi tim elite Liga Primer Inggris. 

"Sepertinya Mikel Arteta layak diberikan 150 juta poundsterling untuk belanja pemain. Seperti yang didapatkan Frank Lampard di musim panas," ujar dia. 

Baru-baru ini, Arsenal baru mengonfirmasi kiper barunya, Runar Alex Runarsson dari Dijon. Kiper asal Eslandia itu menandatangani kontrak empat tahun di Emirates Stadium dengan mahar 1 juta poundsterling. 

Arsenal pun sudah mendapatkan kiper pengganti setelah Emiliano Martinez dilego ke Aston Villa dengan banderol 20 juta poundsterling. Saat ini, The Gunners dikabarkan masih memburu kiper Brentford, David Raya.

Kemudian, Shkodran Mustafi juga secara pribadi siap angkat kaki ke Lazio. Setelah kontraknya habis musim ini, sudah tidak ada alasan lagi Arsenal menahannya untuk mencari pengalaman baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement