Rabu 23 Sep 2020 10:58 WIB

Pemkot Jayapura Minta Aplikator Utamakan Protokol Kesehatan

Hal tersebut agar memberi rasa aman bagi penumpang dan mitra pengemudi.

Penumpang menggunakan layanan ojek daring (ojol) yang dilengkapi fasilitas separator khusus (ilustrasi). Pemkot Jayapura meminta penyedia layanan transportasi daring mengutamakan protokol kesehatan.
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Penumpang menggunakan layanan ojek daring (ojol) yang dilengkapi fasilitas separator khusus (ilustrasi). Pemkot Jayapura meminta penyedia layanan transportasi daring mengutamakan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura meminta aplikator atau penyedia layanan transportasi daring seperti Grab mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketika melayani masyarakat.

Baca Juga

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, Pemkot Jayapura menyambut positif langkah Grab meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi Covid-19 ini. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Jayapura," kata Tommy di Jayapura, Selasa (22/9).

Menurut Tommy, selain itu, Pemkot juga berharap partisipasi mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan. Dengan tujuan, menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya percaya kerja sama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar," ujarnya.

Senada dengan Tommy, Head of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan, komitmen Grab untuk terus berinovasi memberi rasa aman bagi masyarakat dan mitra pengemudi selama pandemi. "Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini," kata Halim.

Dia menjelaskan, keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect. Grab telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing.

Grab meluncurkan GrabProtect di Jayapura bersama Wali Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura. GrabProtect hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Melalui program ini, mitra pengemudi dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

Di tahap awal, puluhan armada GrabCar Protect siap untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman di Jayapura. GrabProtect juga telah hadir di puluhan kota di Indonesia sejak April lalu dan menjadi pilihan terpercaya mobilitas masyarakat Indonesia dan telah melayani lebih dari 26 juta kilometer perjalanan dengan ribuan armada GrabCar dan GrabBike Protect.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement