Rabu 23 Sep 2020 08:45 WIB

Bantuan untuk Korban Banjir Sukabumi Terus Mengalir

Banjir bandang melanda warga di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, awal pekan ini.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita
Warga mencari barang-barang di reruntuhan rumah akibat terjangan banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Thoudy Badai/Republika
Warga mencari barang-barang di reruntuhan rumah akibat terjangan banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terus mengalir. Upaya ini untuk membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

Misalnya, Pemerintah Kota Sukabumi yang memberikan bantuan khusus kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sukabumi. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Sukabumi terhadap warga Kabupaten Sukabumi yang wilayahnya bertetangga dengan Kota Sukabumi.

Baca Juga

Pelepasan bantuan ini dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (22/9) yang turut dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani. "Pemkot menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda dan sekitarnya," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (23/9).

Ia berharap semoga korban bencana diberikan kesabaran, ketabahan, serta kekuatan. Pemkot Sukabumi siap memberikan dukungan terbaik untuk membantu korban terdampak musibah.

Bantuan ini disampaikan BPBD Kota Sukabumi langsung ke lokasi bencana. Jenis bantuan yang disiapkan untuk tahap pertama yakni 200 nasi box dan 200 paket sembako serta delapan orang personel BPBD Kota Sukabumi.

Kepala Unsur Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan korban bencana. ''Jenis bantuan yang diberikan sesuai dengan petunjuk dari posko penanganan bencana di Cicurug,'' imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement