Rabu 23 Sep 2020 01:03 WIB

Wagub DKI: Kami Rapat Penanganan Covid-19 Hampir Tiap Hari

Salah satu agenda rapat yakni membahas ketersedian tempat tidur ICU.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Foto: Shabrina Zakaria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI rutin menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Ariza menyebut, rapat tersebut salah satunya membahas mengenai ketersediaan tempat tidur ruang Intensive Care Unit (ICU) dan soal karantina mandiri pasien Covid-19.

"Kami dengan Pak Gubernur rapat terus dengan Forkopimda dengan Pemerintah Pusat juga hampir tiap hari. Rapat koordinasi untuk semua bidang, soal RS tempat tidur, ICU soal karantina, soal obat-obatan," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/9).

Baca Juga

Ariza juga menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk memasifkan Operasi Yustisi. Sehingga mampu mendorong masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Dia pun berharap, melalui Operasi Yustisi, masyarakat dapat dapat lebih taat menjalankan protap kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih patuh dan taat bahwa virus corona masih ada di sekitar kita kunci terbaik kita untuk memutus mata rantai adalah melaksanakan 3M," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement