Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Bea Cukai Ambon Deklarasikan Pelabuhan Bermasker

Selasa 22 Sep 2020 19:44 WIB

Red: Gita Amanda

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia, menghadiri Deklarasi Pelabuhan Bermasker di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pada Kamis (17/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia, menghadiri Deklarasi Pelabuhan Bermasker di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pada Kamis (17/9).

Foto: Bea Cukai
Deklarasi ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya masker

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia, menghadiri Deklarasi Pelabuhan Bermasker di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pada Kamis (17/9) lalu. Acara yang pelopori oleh KSOP kelas I Ambon ini dihadiri oleh beberapa instansi Pemerintah maupun swasta yang ada di area Pelabuhan.

Saut mengatakan deklarasi Pelabuhan Bermasker ini dilaksanakan karena melihat perkembangan dengan adanya klaster baru saat ini misalnya klaster perkantoran, ada beberapa klaster industri, dan tak terkecuali klaster daerah pelabuhan. "Deklarasi ini juga sebagai wujud komitmen bersama seluruh instansi pemerintah maupun swasta yang beroperasi di Pelabuhan Ambon, sekaligus sebagai upaya untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya pakai masker supaya kita tidak terpapar virus corona,” kata Saut Mulia.

Selain penandatangan Deklarasi Pelabuhan Bermasker, Bea Cukai Ambon juga membagikan masker  gratis kepada masyarakat yang berada di area pelabuhan. Ini dilakukan sebagai wujud nyata dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini harus menjadi kebiasaan baru. Masyarakat harus menjadi agen perubahan dan memakai masker sehingga perilaku memakai masker bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Ambon,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler