Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

MU Terpaksa Urungkan Niat Gaet Striker Everton

Selasa 22 Sep 2020 18:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Dominic Calvert-Lewin.

Dominic Calvert-Lewin.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Mimpi Solskjaer melihat Calvert-Lewin di skuat MU harus pupus karena faktor harga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sukses mencetak 13 gol dari 36 penampilan di Liga Primer Inggris musim lalu sudah cukup membuat striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, masuk ke dalam radar Manchester United (MU). Striker asal Inggris itu disebut-sebut menjadi incaran utama pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam upaya memperkaya pilihan pemain di lini serang Iblis Merah.

Namun, mimpi Solskjaer untuk melihat Calvert-Lewin di skuat United pada musim ini harus pupus lantaran terganjal tingginya permintaan nilai transfer dari the Toffees. Everton telah membanderol striker berusia 23 tahun itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling.

''Saat United berusaha melakukan negosiasi dengan Everton soal kepindahan Calvert-Lewin, mereka kaget dengan permintaan harga dari Everton. Atas alasan inilah, United akhirnya mundur dari upaya perekrutan Calvert-Lewin,'' tulis laporan The Sun, Selasa (22/9).

Sebenarnya bukan hanya United, yang berminat meminang mantan striker Sheffield United tersebut. Chelsea dan Manchester City juga sempat disebut-sebut berniat merekrut Calvert-Lewin. Namun, sama halnya seperti United, Chelsea dan City akhirnya mengurunkan niatnya usai mendapati tingginya nilai transfer yang diminta The Toffees.

Usai tampil apik pada musim lalu, Calvert-Lewin kembali menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Pemain yang masih memiliki kontrak bersama Everton hingga 2025 itu telah mencetak empat gol dalam dua laga awal Everton di Liga Primer Inggris. Terakhir, alumni timnas Inggris U-20 itu mencetak hattrick kala the Toffees membungkam West Bromwich Albion, 5-2, akhir pekan lalu.

Secara khusus, kedatangan Carlo Ancelotti di kursi pelatih Everton terbukti mampu mengangkat performa Calvert-Lewin. Sejak Ancelotti menukangi Everton pada akhir Desember lalu, Calvert-Lewin mampu mencetak 12 gol dari 23 laga. Calvert-Lewin pun mengakui dampak yang diberikan Ancelotti kepada peningkatan kemampuannya sebagai striker.

''Pelatih selalu memantau saya setiap sesi latihan, terutama soal sentuhan pertama dan penempatan posisi di kotak penalti. Sangat menyenangkan untuk mengetahui apa yang telah saya lakukan di sesi latihan bisa benar-benar memberikan hasil di dalam pertandingan'' jelas Calvert-Lewin seusai laga kontra West Bromwich seperti dilansir The Sun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA