Selasa 22 Sep 2020 15:47 WIB

Kepindahan Suarez ke Atletico Diprediksi Berlangsung Cepat

Suarez tak akan kesulitan beradaptasi bersama Atletico.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Striker Uruguay FC Barcelona Luis Suarez tiba untuk latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Uruguay FC Barcelona Luis Suarez tiba untuk latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid kemungkinan akan berlangsung cepat. Dilansir dari AS, Selasa (22/9), para pemain menilai kesepakatan akan segera terjadi terkait Suarez. Kedatangan pemain asal Uruguay itu dinilai sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya gedor tim pascakepergian Antoine Griezmann ke Barcelona 2019 lalu.

Suarez mencetak 16 gol musim lalu bersama Blaugrana meskipun saat itu dinilai dia sedang tak dalam performa terbaiknya. Edinson Cavani sebenarnya juga dikaitkan dengan Atletico setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain namun itu tak terjadi karena beberapa alasan seperti gaji.

Baca Juga

Los Rojiblancos sedang mengincar beberapa pemain pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi mereka mencoba mencari striker berpengalaman yang tak menghabiskan banyak uang karena mereka sedang dilanda krisis akibat Covid-19.

Kehadiran Suarez bersama Atletico juga diprediksi tak akan membuat dia kesulitan beradaptasi. Pasalnya, Jose Maria Gimenez yang merupakan rekan satu tim nasional Suarez bisa membantu dia menyesuaikan diri bersama skuat.

Gimenez juga tampak bersemangat menyambut Suarez jika jadi bergabung satu tim. Semua orang di Atletico dikabarkan senang jika klub mendatangkan mantan pemain Liverpool itu. Sedianya kontrak Suarez bersama Barcelona masih tersisa satu tahun lagi.

Namun ia sepertinya bersedia meninggalkan Barcelona lebih cepat karena tak cocok dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Ia sempat dikaitkan dengan Juventus namun Bianconeri justru mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko. Suarez juga menjadi pengganti yang pas bagi Atletico karena Alvaro Morata kembali ke Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement