Selasa 22 Sep 2020 14:40 WIB

Elon Musk Pede Tesla Capai Target Penjualan di Kuartal Tiga

Rekor penjualan tertinggi Tesla terakhir terjadi pada kuartal keempat 2019.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
CEO Tesla Elon Musk
Foto: AP Photo/John Raoux
CEO Tesla Elon Musk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Direktur eksekutif Tesla, Elon Musk, optimistis dapat mencetak rekor penjualan kendaraan pada kuartal ketiga 2020. Produsen mobil listrik itu pun mendesak karyawannya bekerja lebuh giat untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kami memiliki rekor kuartal untuk pengiriman kendaraan, tetapi harus bekerja keras untuk mencapainya. Ini adalah jumlah kendaraan paling banyak per hari yang pernah kami kirim," kata Musk dikutip Reuters, Senin (21/9).

Baca Juga

Musk mengatakan, pihaknya berupaya menjaga kapasitas produksi pabrik setinggi mungkin jelang 10 hari berakhirnya periode kuartalan ini. Menurut Musk, Tesla akan menggenjot pengiriman ke pasar California.

Peningkatan produksi di akhir kuartal ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Tesla. Pada akhir beberapa kuartal sebelumnya Tesla juga meminta karyawan menggenjot kinerja produkai untuk mencapai target pengiriman kendaraan.  

Produksi kendaraan Tesla di Amerika Serikat (AS) mulai pulih pada kuartal ketiga ini. Sebelumnya aktivitas produksi Tesla di negara tersebur sempat ditangguhkan dari akhir Maret hingga awal Mei karena penguncian wilayah akibat Covid-19.

Mantan analis Wall Street Gary Black memperkirakan Tesla mampu menjual kendaraan sebanyak 114 ribu pada periode Juli hingga September. Rekor penjualan tertinggi Tesla terakhir terjadi pada kuartal keempat tahun lalu sebanyak 112 ribu kendaraan.

Pada kuartal kedua tahun ini, Tesla mengirimkan 90.650 kendaraan. Pencapaian tersebut mematahkan perkiraan analis dan mengabaikan penutupan pabrik yang merugikan produksinya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement