Selasa 22 Sep 2020 08:15 WIB

Hari Ini, Morata Tes Kesehatan di Juventus

Morata sudah tiba di Turin pada Senin malam waktu setempat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Alvaro Morata akan merapat ke Juventus.
Foto: EPA-EFE/MLP HANDOUT AtleticodeMadrid.com
Alvaro Morata akan merapat ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bukan Luis Suarez atau Edin Dzeko yang bakal menjadi penyerang anyar Juventus. Belakangan muncul nama Alvaro Morata. Kabar ini bukan rumor belaka. Striker asal Spanyol itu telah sampai di Kota Turin.

Pada Senin (21/9) malam waktu setempat, ia mendarat di Bandara Caselle. Morata lantas disambut media, dan pendukung Bianconeri.

Baca Juga

"Dia akan menjalani tes kesehatan pada Selasa (22/9)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Nantinya, setelah melewati proses medis tersebut, Morata menandatangani kontrak bersama si Nyonya Tua. Menurut Sky, status sang penyerang masih sebagai pemain pinjaman dari Atlerico Madrid terlebih dahulu.

Dalam proses pinjam-meminjam ini, Juventus menyerahkan 10 juta euro pada Atletico. Kemudian pada Juni 2021, Nyonya Tua memiliki opsi untuk membeli Morata secara permanen dengan harga 45 juta euro.

Semula Los Colchoneros tak ingin melepas eks Chelsea dan Real Madrid ini. Rupanya klub yang dilatih Diego Simeone itu telah menjalin ksepakatan dengan Luis Suarez.

Lepas dari Barcelona, kemungkinan besar Suarez merapat ke Wanda Metropolitano. Walhasil Los Rojiblancos mempersilakan Morata menuju Bianconeri.

Ia kembali ke klub lamanya. Pada 2014 hingga 2016, Morata membela Juventus. Sebelumnya Juventus lebih dikaitkan dengan Suarez dan Dzeko. Bila Suarez merapat ke Atletico, Dzeko tak diizinkan AS Roma untuk pergi. Kubu i Lupi belum memiliki pengganti penyerang asal Bosnia Herzegovina itu. Sebab Arkadiusz Milik belum juga datang dari Napoli. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement