Selasa 22 Sep 2020 08:08 WIB

Dua Kali Bobol Gawang Bologna, Ini Kata Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memborong gol kemenangan Milan 2-0 atas Bologna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Bologna.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selebrasi penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic setelah menjebol gawang Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan memulai kiprahnya di kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021 dengan gemilang. Milan menaklukkan Bologna 2-0 di Stadion San Siro, Selasa (22/9) dini hari WIB. Semua gol tuan rumah, dilesakkan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang veteran tersebut, tetap menunjukkan tajinya. Ia merasa dalam kondisi fisik yang bagus.

Baca Juga

"Jika saya berusia 20 tahun, saya bisa mencetak dua gol lagi," kata Ibrahimovic kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Pernyataan menunjukkan kepercayaan diri, sering keluar dari mulut mantan kapten tim nasional Swedia ini. Namun sah-sah sah jika ia berargumentasi demikian.

Bulan depan, usia Ibra telah menyentuh angka 39. Ia belum menunjukkan penurunan gairah dalam bermain bola.

"Saya belum tua, saya seperti Benjamin Buton. Bercanda. Tim bekerja dengan baik, kami belum 100 persen, kami masih membuat kesalahan  yang bisa dihindari. Tetapi ini pertanda baik," ujar mantan bomber Manchester United, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint Germain itu.

Benjamin Button adalah tokoh fiksi dalam film yang lahir dalam fisik orang dewasa namun menua dan kemudian meninggal dengan tubuh kanak-kanak.

Ia menegaskan, target Rossoneri, bisa lebih baik dari musim lalu. Sebelumnya skuat Merah-Hitam finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A.

Ibra memuji kerja keras para pemain muda AC Milan. Sederet juniornya menunjukkan kedisiplinan dan fokus.

"Musim ini, kami harus menjalani pertandingan satu per satu, bermain dengan penuh percaya diri, dan memperlakukannya seperti final," tutur striker yang juga pernah berkostum LA Galaxi itu.

Secara pribadi, Ibra mengaku menikmati tekanan. Ia menyukai sebuah tanggung jawab. Ia tidak peduli dengan usianya saat ini. 

"Saya ingin diperlakukan seperti seseorang yang barus berumur 20 tahun dan melakukan pekerjaan yang sama," ujarnya menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement