Selasa 22 Sep 2020 06:30 WIB

Liga Primer Inggris Ukir Rekor Gol Terbanyak Satu Putaran

Gabriel Jesus mencetak gol ke-44 pada putaran pertama Liga Inggris

Selebrasi penyerang Manchester City Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Wolverhampton Wanderers.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Selebrasi penyerang Manchester City Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris mencetak rekor baru untuk jumlah gol yang tercipta dalam satu putaran atau pekan pertandingan. Rekor ini tercipta ketika Selasa (22/9) dini hari WIB pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers yang merupakan ke-44 pada putaran kedua liga awal musim ini.

Setelah 39 gol tercipta sepanjang delapan laga Sabtu dan Ahad pekan lalu, City, Wolves, dan Aston Villa semuanya mencetak gol pada laga Selasa dini hari WIB, untuk melampaui rekor terbaik Liga Primer sebelumnya 43 gol.

Baca Juga

Dalam era Liga Primer yang mempertemukan 20 tim, 43 gol adalah gol yang tercipta dalam satu pekan pertandingan dari 5 sampai 6 Februari 2011.

Jesus memecahkan rekor itu ketika dia mencetak gol terakhir City pada injury time saat City menang 3-1 atas Wolves. Sebelumnya, hari itu Aston Villa mengalahkan Sheffield United 1-0.

Kemenangan 5-2 Tottenham atas Southampton diikuti oleh kemenangan 5-2 Evertona atas West Bromwich Albion, dan kemenangan 4-3 Leeds atas Fulham disusul oleh enam gol saat Leicester mengalahkan Burnley 4-2, demikian lapora AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement