Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Mourinho Masih Inginkan Striker Anyar untuk Tottenham

Selasa 22 Sep 2020 05:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Kehadiran striker anyar diharapkan bisa meningkatkan kedalaman skuat Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah meresmikan perekrutan Gareth Bale dan Sergio Reguillon, Tottenham Hotspur berpesta gol ke gawang Southampton pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Ahad (20/9) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, Tottenham melibas the Saints 5-2 dalam laga yang digelar di Stadion Saint Mary tersebut.

Pesta gol the Lilywhites itu tidak terlepas dari kerja sama apik Harry Kane dan Son Heung-Min di lini serang. Empat gol Son, yang memanfaatkan empat assist dari Kane, mewarnai pesta gol Spurs di laga tersebut. Dengan kehadiran Gareth Bale, ditambah performa apik Son dan Kane, Spurs terlihat memiliki skuat yang cukup menjanjikan pada musim ini.

Namun, pelatih Tottenham Jose Mourinho menegaskan, masih tidak puas dengan komposisi skuat timnya pada musim ini. Masih ada kepingan puzzle yang hilang dari skuat the Lilywhites, terutama di lini serang. The Special One berharap, manajemen Spurs bisa mendatangkan satu penyerang anyar sebelum bursa transfer musim panas kali ini berakhir pada awal Oktober mendatang.

Baca Juga

"Ya (Spurs masih membutuhkan satu penyerang lagi). Untuk melakoni musim ini, kami harus memiliki skuat yang bagus dan memiliki setidaknya dua pemain untuk satu posisi yang spesifik. Jadi, begitulah," tutur Mourinho seusai laga Tottenham kontra Southampton seperti dolansir Evening Standard, Senin (21/9).

Kehadiran striker anyar diharapkan bisa meningkatkan kedalaman skuat di posisi penyerang the Lilywhites, terutama untuk menjadi pelapis ataupun tandem Kane. Apabila menilik skuat Spurs pada musim ini, memang hanya Kane yang berposisi asli sebagai striker. Meski Son Heung-Min, Lucas Moura, ataupun Steven Bergwijn bisa pula diturunkan sebagai striker, tapi pemain-pemain tersebut sebenarnya berposisi asli sebagai winger atau gelandang serang.

Mourinho pun mengaku begitu antusias dengan kehadiran Bale dan Reguillon. Menurut mantan pelatih Manchester United itu, saat berada dalam performa terbaiknya, Bale merupaka salah satu pemain terbaik di Eropa, sedangkan Reguillon terbukti mampu tampil impresif bersama Sevilla pada musim lalu.

Kendati begitu, kehadiran dua pemain ini dirasa belum cukup. "Ada hal lain dalam upaya membangun tim atau skuat yang kompetitif. Komposisi skuat layaknya sebuah puzzle. Pada saat ini, skuat tim ini belum menjadi puzzle yang lengkap. Itulah masalah yang harus kami pahami," ujar eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA