Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

sulaw

Gowa Terima 1.600 Paket Makanan Tambahan dan Ventilator

Selasa 22 Sep 2020 00:21 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham

Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham

Foto: Istimewa
Ventilator merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan RI.

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menerima bantuan 1.600 paket makanan tambahan dan dua unit ventilator yang diserahkan langsung anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham. "Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepeduliaan kami kepada para tenaga kesehatan dan non ASN," ujar Aliyah Mustika Ilham di Gowa, Senin (21/9).

Ia mengatakan, paket makanan tambahan yang diserahkannya itu diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan dan non ASN. Mereka disebut sebagai garda terdepan yang mau berbuat dan mengabdikan dirinya untuk melawan Covid-19 yang hingga saat ini belum juga menunjukkan adanya kurva penurunan.

Baca Juga

Selain bantuan paket makanan tambahan, Aliyah juga menyerahkan bantuan dua unit ventilator dari Kementrian Kesehatan RI yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa sekaligus Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Ia menambahkan untuk bantuan paket diserahkan kepada 26 Puskesmas se-Kabupaten Gowa yang diberikan langsung kepada masing-masing kepada kepala puskesmas.

Selanjutnya, makanan tambahan didistribusikan kepada para tenaga kesehatan agar dapat lebih semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya penanganan Covid-19. "Kami memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan agar semangat mereka tidak kendor dalam memberi pelayanan dan perawatan kepada para pasien baik itu OTG, suspek hingga terkonfirmasi. Untuk itu saya titip kepada para kepala Puskesmas untuk tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan kita," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengutarakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Kesehatan RI dan Komisi IX DPR RI. "Terima kasih atas kepeduliaannya terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Gowa terkhusus kepada 26 Puskesmas yang ada di Gowa. Mudah-mudahan ke depannya pelayanan kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lebih baik," kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Ia menjelaskan pula keterlibatan PKK Kabupaten Gowa dalam penanganan Covid-19 di Gowa dimulai sejak pemberlakuan PSBB pada 4-18 Mei lalu dimana PKK berperan pada Dapur Umum. "Pada saat PSBB sebanyak 32 ribu porsi makanan telah dibagikan oleh pengurus PKK di 18 kecamatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. PKK juga berpartisipasi dengan gerakan 10 ribu masker swadaya PKK Gowa beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa. Masker ini dibagikan kepada para pedagang pasar sebelum PSBB khusus untuk fasilitas umum seperti pasar menjadi zona wajib masker," tambahnya.

Priska menambahkan, dalam membantu tenaga kesehatan melaksanakan tugas menangani pasien Covid-19, PKK Gowa bekerjasama dengan Little Juin juga menyerahkan aerosol box kepada 26 Puskesmas di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu sehingga layanan poli gigi dan anastesi berjalan dengan baik.

"PKK Gowa juga ikut serta mensosialisasikan Peraturan Daerah Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan bersama Pemkab Gowa ke 18 kecamatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Priska.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA